get app
inews
Aa Read Next : Mastama STIKes Muhammadiyah Ciamis, Ketua: Proses Adaptasi Mahasiswa Baru dan Pengenalan Kampus

Dirut RS Dadi Keluarga: Sopir Ambulans yang Terlibat Kecelakaan Lalu Lintas Miliki SK Safety Driving

Kamis, 23 Februari 2023 | 17:25 WIB
header img
Dirut RS Dadi Keluarga: Sopir Ambulans yang Terlibat Kecelakaan Lalu Lintas Miliki SK Safety Driving. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Muhamad Iqbal

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit (RS) Dadi Keluarga Ciamis, Muhamad Ikbal, membantah adanya informasi mengenai sopir ambulans yang membawa bayi berusia 3 hari yang yang terlibat kecelakaan di Perempatan Tonjong Ciamis merupakan seorang office boy (OB).

Menurutnya, mobil ambulans milik rumah sakit yang dipimpinnya sedang membawa orang sakit.

"Terkait kecelakaan ambulans di Perempatan Tonjong itu memang benar merupakan ambulans milik RS Dadi Keluarga Ciamis. Ambulans berangkat dari RS pagi tadi dalam menjalankan tugas untuk merujuk salah satu pasien yang sedang dirawat di kami dan memerlukan penanganan lebih lanjut," kata Ikbal saat dikonfirmasi di Polres Ciamis, Kamis (23/2/2023).

Ia menjelaskan, sopir ambulans tersebut merupakan karyawan RS Dadi Keluarga yang ditugaskan dan memiliki surat keterangan (SK) sebagai sopir ambulans dan telah mengikuti safety driving atau studi keterampilan berkendara menggunakan ambulans.

"Terkait adanya informasi sopir ambulans merupakan seorang OB itu tidak benar. Sopir ambulans ini memang karyawan kami yang ditugaskan sebagai driver ambulans dan ada SK nya. Kemudian sudah mengikuti juga pelatihan safety riding penggunaan ambulans di lingkungan RS Dadi Keluarga Ciamis," jelasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut