get app
inews
Aa Read Next : 7 Masjid di Indonesia dengan Arsitektur Unik

Dongkrak Kunjungan Wisata ke Kabupaten Ciamis, BPPD Launching Calendar of Event 2023

Minggu, 12 Februari 2023 | 11:42 WIB
header img
Dongkrak Kunjungan Wisatawan ke Kabupaten Ciamis, BPPD Launching Calendar of Event 2023. Foto: Dok. Humas Pemkab Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id – Untuk mendongkrak tingkat kunjungan wisata ke Kabupaten Ciamis, Pemerintah Daerah (Pemda) Ciamis luncurkan Calender of Event Ciamis 2023.

Peluncuran kalender even tersebut dilaksanakan di aula Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ciamis, Jumat (10/2/2023) malam.

Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Ciamis, Endang Haris Juanda mengatakan, perlu disusunnya suatu kalender event atau jadwal event di Kavupaten Ciamis ini guna memberikan informasi dan mempromosikan berbagai event kepada wisatawan.

“Proses penyusunan kalender event tersebut merupakan hasil sinergitas yang baik dari berbagai stakeholder di Kabupaten Ciamis, dengan tujuan mempromosikan berbagai event yang berlangsung di Kabupaten Ciamis. Sehingga diharapkan akan mampu menggerakkan minat wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Ciamis," kata Endang.

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ciamis, Tatang, mengapresiasi atas terselenggaranya Calendar of Event tersebut. Pasalnya, penyelenggaraan event pariwisata memang mutlak harus disusun dalam sebuah Calendar of Event.

"Kami atas nama Pemkab Ciamis menyampaikan apresiasi yang positif. Hal ini penting karena wisatawan bisa dengan mudah mengetahui event-event pariwisata yang ada. Di samping, tujuan mereka datang untuk melihat destinasi wisata dan ekonomi kreatifnya," kata Tatang.

Menurutnya, sektor pariwisata merupakan salah satu sektor yang mempunyai peran penting dalam rangka mempercepat pertumbuhan ekonomi di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Kekayaan alam, budaya, tradisi, dan ekonomi kreatif yang dimiliki Kabupaten Ciamis ini tentunya merupakan aset untuk pengembangan sektor pariwisata dan eknomi kreatif di Kabupaten Ciamis," ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut