get app
inews
Aa Read Next : Mastama STIKes Muhammadiyah Ciamis, Ketua: Proses Adaptasi Mahasiswa Baru dan Pengenalan Kampus

Herdiat Sunarya Resmikan Gedung Baru Puskesmas Ciamis: Pelayanan Masyarakat Harus Ditingkatkan

Jum'at, 27 Januari 2023 | 19:04 WIB
header img
Herdiat Sunarya Resmikan Gedung Baru Puskesmas Ciamis: Pelayanan Masyarakat Harus Ditingkatkan. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Muhamad Iqbal

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Gedung baru Puskesmas Ciamis di Jalan Jenderal Sudirman No. 261, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan/Kabupaten Ciamis, diresmikan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, Jumat (27/1/2023).

Pembangunan gedung puskesmas tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ciamis dalam membangun fasilitas kesehatan yang semakin dekat dengan masyarakat.

Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan dasar, serta meningkatkan pelayanan publik bidang kesehatan bagi masyarakat terutama di wilayah Kecamatan Ciamis.

Herdiat Sunarya mengatakan, untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan puskesmas, pihaknya menghimbau agar seluruh petugas kesehatan untuk selalu memberikan rasa nyaman dan senantiasa meningkatkan kompetensi serta kualitas pelayanan.

“Mudah-mudahan sudah dibangunnya fasilitas yang baru dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi dan harus dibarengi dengan SDMnya,” kata Herdiat.

Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, petugas harus mengedepankan sikap sopan santun, ramah dan murah senyum, sehingga masyarakat menjadi nyaman.

“Alhamdulillah, pendaftaran di puskesmas juga sudah bisa menggunakan aplikasi online," ujarnya.

Herdiat menuturkan, saat ini Kabupaten Ciamis kekurangan tenaga medis dan pendidik dikarenakan banyaknya PNS yang pensiun. Kendati demikian, pihaknya yakin dapat mengatasi permasalahan tersebut.

“Jumlah nakes di Ciamis sendiri kalau secara kesuluruhan tentu kurang terutama di tenaga kesehatan dan pendidikan. Ini selama 5-6 tahun ke belakang yang pensiun terus banyak sementara rekruitmen PNS yang baru hampir tidak ada,” tuturnya.

“Ada juga kemarin PPPK, mudah-mudahan saja walaupun nambahnya sedikit-sedikit bisa mengatasi kekurangan SDM," tandasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut