get app
inews
Aa Read Next : Mastama STIKes Muhammadiyah Ciamis, Ketua: Proses Adaptasi Mahasiswa Baru dan Pengenalan Kampus

Disnakan Kabupaten Ciamis Buka Layanan Pemeriksaan Kesehatan Hewan Peliharaan Gratis

Jum'at, 27 Januari 2023 | 08:08 WIB
header img
Disnakan Kabupaten Ciamis Buka Layanan Pemeriksaan Kesehatan Hewan Peliharaan Gratis. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Muhamad Iqbal

Dadang (36) salah seorang warga Ciamis mengatakan, dirinya mempercayakan pemeriksaan kesehatan kucing peliharaannya kepada tim Keswan Disnakkan Kabupaten Ciamis. Pasalnya, dengan pemeriksaan oleh tim yang berprofesi sebagai kesehatan hewan tentu sangat mengetahui akan penyakit yang diderita hewannya.

“Selain gratis, tentunya mereka lebih paham dengan karakter hewan begitupun kesehatannya. Berbeda dengan pegetahuan yang dimiliki oleh pemilik hewan yang mungkin belum tentu faham dengan yang dirasakan oleh hewan peliharannya sendiri," kata Dadang.

Dengan adanya klinik gratis tersebut, dia mengaku sangat terbantu dari sisi fiansial setidaknya tidak harus mengeluarkan uang untuk memeriksa kesehatan hewan peliharaannya. Selain mendapatkan pengobatan gratis, ia juga mendapatkan tips terkait mengurus hewan peliharaan yang baik dan benar.

“Alhamdulillah sangat membantu sekali dan kami pun mendapatkan edukasi bagaimana mengurus hewan peliharaan di rumah," pungkasnya .

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut