get app
inews
Aa Read Next : 7 Pesepakbola yang Kian Moncer Usai Hengkang dari Liga Indonesia

9 Pemain Bola yang Sukses di Luar Negeri, setelah Hengkang dari Liga Indonesia

Rabu, 25 Januari 2023 | 17:45 WIB
header img
Guangzhao Evergrande yang diperkuat Zeng Cheng juara Liga Champions Asia. Foto: twitter/theafccl

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Inilah deretan pemain bola yang jadi lebih sukses di luar negeri setelah hengkang dari Liga Indonesia, menarik untuk diulas. Salah satu dari pemain bola tersebut berhasil jadi juara Liga Champions Asia.

Memiliki karier cemerlang dan meraih juara tentu menjadi idaman setiap pemain bola di seluruh dunia. Namun, bukan perkara yang mudah untuk meraihnya.

Di dunia persepakbolaan Indonesia pun, ada pemain-pemain yang tidak meraih karier secemerlang di luar negeri. Setelah mereka hengkang dari Liga Indonesia, justru kariernya lebih bersinar.

Setidaknya, ada sembilan pemain yang lebih sukses di luar negeri setelah cabut dari Liga Indonesia. Siapa sajakah mereka? Berikut 9 pemain yang lebih sukses di luar negeri setelah hengkang dari Liga Indonesia. Silakan simak pembahasan kami berikut ini.

Pemain Bola yang Lebih Sukses di Luar Negeri Setelah Hengkang dari Liga Indonesia

1. Zeng Cheng

 

Zeng Cheng merupakan seorang kiper asal Cina yang pernah membela Persebaya Surabaya. Usai membela Persebaya dan kembali ke Liga China, dia menjadi kiper terbaik Cina pada tiga musim berbeda dan menjadi andalan Timnas China. Dia juga menjuarai Liga Champions Asia bersama Guangzhou Evergreen, Liga Super China dan Piala FA Cina

2. Jonathan Bauman

 

Jonathan Bauman merupakan mantan andalan Persib Bandung di musim 2018. Setelah itu, Bauman hijrah ke Malaysia untuk memperkuat Kedah FA. Penyerang asal Argentina ini sukses mempersembahkan trofi Piala FA Malaysia di musim 2019-2020.

3. Douglas Packer

 

Douglas Packer merupakan mantan pemain Barito Putera pada musim 2017 dan 2018. Setelah meninggalkan Barito, dia memperkuat klub asal Brasil, Remo. Di sana dia mempersembahkan titel Campeonato Paraense.

Setelahnya, dia bermain untuk klub Liga Malta, Valletta, dan tampil di kualifikasi Liga Champions Eropa. Meski tidak sampai ke babak grup Liga Champions.

4. Fernando Rodriguez

 

Fernando Rodriguez bermain untuk Mitra Kukar pada musim 2018. Di musim 2019, dia pindah ke Kedah FA bersama Jonathan Bauman eks Persib. Mereka pun memenangkan Piala FA Malaysia musim 2019-2020.

5. Suchao Nuchnum

 

Suchao Nuchnum merupakan bagian dari skuad Persib Bandung pada tahun 2009 hingga 2010 silam. Di Persib, Suchao gagal mempersembahkan trofi dan dia kemudian kembali ke Thailand untuk memperkuat Buriram United. Di sana, dia meraih juara Liga Thailand, Piala FA Thailand hingga Piala Raja.

6. Christian Bekamenga

 

Christian Bekamenga merupakan mantan andalan Persib Bandung pada musim 2007-2008. Setelah meninggalkan Persib, pemain asal Kamerun ini malah bermain di Liga Prancis bersama FC Nantes. Meski tak meraih gelar, namun bermain untuk salah satu klub di salah satu liga terbaik dunia, tentu menjadi prestasi pribadi.

7. Sinthaweechai

 

Layaknya Nuchnum, Sinthaweechai alias Kosin juga merupakan pemain Thailand yang membela Persib Bandung. Kosin gagal mempersembahkan gelar juara selama di Persib pada 2006 hingga 2007 dan 2009 hingga 2010. Pada 2007, dia kembali ke Thailand untuk membela Chonburi dan sukses menjuarai Liga Thailand dan Piala Raja.

8. Baihakki Khaizan

 

Semasa di Indonesia, pemain asal Singapura ini memperkuat Persija Jakarta dan Persib Bandung. Namun setelah hengkang dari Indonesia, Baihakki sukses menjuarai Liga Super Malaysia bersama Lions XII.

9. Manu Dzhalilov

 

Pemain asal Tajikistan ini menjajal Liga Indonesia pada dua musim bersama dua klub berbeda, yaitu Sriwijaya dan Persebaya Surabaya. Setelah kembali ke Tajikistan, Dzhalilov membela Istiqlol dan sukses mempersembahkan tiga trofi Liga Tajikistan dan tiga gelar Piala Super Tajikistan.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul " 9 Pemain yang Lebih Sukses di Luar Negeri Setelah Cabut dari Liga Indonesia, Nomor 1 Juara Liga Champions Asia! "

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut