get app
inews
Aa Read Next : Viral! Desa di Ciamis Ini Punya Pemandangan Fantastis bak Negeri Dongeng

SilverQueen Cokelat Legendaris Pabriknya Ada di Garut, Siapa Pemiliknya?

Senin, 16 Januari 2023 | 17:51 WIB
header img
Siapa Pemilik SilverQueen? Foto: Okezone.com/Istimewa

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.idSilverQueen salah satu cokelat legendaris favorit masyarakat Indonesia, siapa pemiliknya? Selain terkenal di tanah air, ternyata SilverQueen juga populer di luar negeri, seperti Malaysia, Thailand, Singapura dan Filipina.

Pabrik coklat SilverQueen seperti diketahui berada di kota Garut, Jawa Barat. Sangat mudah didapatkan di pasaran, coklat ini tersedia mulai dari toko kecil hingga supermarket besar.

Dengan rasa yang menyesuaikan lidah orang Indonesia dan harganya pun terjangkau, SilverQueen menjadi coklat favorit. Hal tersebut menjadi salah satu alasan SilverQueen mudah diterima semua kalangan masyarakat.

Merek ini juga menjajakan banyak varian cokelat. Mulai dari kacang mede, almond, white chocolate, dark chocolate, green tea, hingga buah-buahan.

Lantas siapa pemilik SilverQueen? Berikut ulasannya, dikutip Okezone dari berbagai sumber, Kamis (5/1/2023).

SilverQueen yang menjadi favorit masyarakat ini didirikan oleh Ming Chee Chuang, Pengusaha Burma yang juga merupakan keturunan Tionghoa.

Pada 1950-an, Ming Chee Chuang yang dulu diketahui bertempat tinggal di Garut memilih untuk membeli perusahaan cokelat NV Ceres dari orang Belanda. Perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan besar pada masa kolonial Belanda.

Setelah mengambil alih perusahaan cokelat VN Ceres, Ming Chee Chuang merubah namanya menjadi PT Perusahaan Industri Ceres yang kini juga berada di bawah naungan PT Petra Food Limited.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut