get app
inews
Aa Read Next : Polisi Kawal Aksi Bela Palestina di Kota Banjar

LTIQ As-Syifa Wisuda 141 Hafiz dan Hafizah, Gelar Doa Bersama untuk Palestina

Senin, 10 Juni 2024 | 20:43 WIB
header img
LTIQ As-Syifa wisuda 141 hafiz dan hafizah, gelar doa Bersama untuk Palestina. Foto: Istimewa

SUBANG, iNewsCiamisRaya.id – Prosesi wisuda mahasantri Lembaga Tahfizh Ilmu Qur’an (LTIQ) As-Syifa angkatan ke-15 berlangsung di Aula Erdogan Ma’had LTIQ Asy-Syifa Jalan Cagak Subang, Sabtu (8/6/2024).

Wisuda hafiz dan hafizah angkatan XV LTIQ As-Syifa tahun 2024 tersebut diikuti oleh 141 wisudawan yang terdiri dari 34 mahasantri ikhwan dan 107 mahasantri akhwat.

Acara wisuda tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah beserta jajaran pengurus dan pimpinan, unsur Muspika Jalan Cagak Subang, tokoh masyarakat dan para undangan.

Plh Kepala Kantor Kemenag Subang, H Asnawi dalam sambutannya mengaku bangga dan mengapresiasi  As-Syifa khususnya dengan kehadiran LTIQ yang setiap tahun melahirkan para penghafal Al Qur’an.

Menurut H Asnawi, LTIQ turut berkontribusi terhadap pendidikan agama dan ilmu Qur’an, khususnya untuk masyarakat Kabupaten Subang.

“Kami atas nama pemerintah, Kemenag mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap kegiatan pendidikan yang ada di lembaga As-Syifa ini. Kita akui As-Syifa telah terkenal kemana-mana,” ujar H Asnawi.

Ketika melakukan kunjungan dinas ke Aceh, menurut H Asnawi ada rekannya di Aceh sudah mengenal dan tahu dengan As-Syifa Subang.

As-Syifa banyak dikenal, katanya lantaran As-Syifa  telah berjalan baik dan telah melahirkan para alumni yang hebat dan berkualitas. Sehingga dikenal masyarakat secara luas.

“Oleh sebab itu, mari kita jaga As-Syifa ini. Yayasan yang berdiri atas wakaf ummat dan dikelola oleh umat juga untuk kebermanfaatan ummat. Yuk kita sama-sama bersinergi supaya As-Syifa terus berjalan dengan baik. As–Syifa ini merupakan aset. Karena pondok ini telah dan akan menghasilkan orang-orang hebat,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah, dr Suleiman Omar S Qush menyatakan siap mendukung pendidikan agama dan ilmu Al Qur’an khususnya bagi masyarakat Subang. Maupun bagi seluruh generasi muda di Nusantara pada umumnya yang ingin belajar dan menjadi penghafal Al Qur’an (hafiz) di LTIQ As-Syifa Subang.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut