get app
inews
Aa Read Next : Mastama STIKes Muhammadiyah Ciamis, Ketua: Proses Adaptasi Mahasiswa Baru dan Pengenalan Kampus

Biruseru Bina 100 Guru Paud se-Priangan Timur, Upaya Tingkatkan SDM Pendidikan Berkualitas

Minggu, 15 Januari 2023 | 09:33 WIB
header img
Biruseru Bina 100 Guru Paud Se-Priangan Timur, Upaya Tingkatkan SDM Pendidikan Berkualitas. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Muhamad Iqbal

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id – Sebanyak 100 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Pringan Timur mengikuti pembinaan, dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas. Kegiatan yang diinisiasi oleh Gerakan Biruseru tersebut digelar di Sukahaji Waterboom, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Sabtu (14/1/2023).

Pembinaan 100 guru PAUD atau disebut dengan istilah Biruseru ini merupakan program yang sudah lama dan sudah berjalan hingga 13 angkatan. Pencetus Gerakan Biruseru, Wawan Widarmanto mengatakan, Biruseru bermula dari terpanggilnya hati untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kompetensi SDM khususnya guru PAUD.

“Pembinaan ini kita mengupgrade bahwa banyak guru yang butuh ditingkatkan SDM-nya, karena secara umum kompetensi mereka di bawah aturan pemerintah. Misalnya, pendidikan mereka masih adanya lulusan SMA," kata Wawan.

Ia menargetkan, para guru yang mengikuti pembinaan tersebut dapat berdaya di daerahnya masing-masing sehingga menjadi guru yang memahami bagaimana mengajar di sekolahnya dan dapat mecetuskan pendidikan yang berkualitas.

“Dibuktikan juga para guru yang telah dibina ini sangat bagus outcomenya di lapangan, salah satunya penggerak Biruseru ini merupakan alumni dari sini,” ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut