get app
inews
Aa Read Next : Mastama STIKes Muhammadiyah Ciamis, Ketua: Proses Adaptasi Mahasiswa Baru dan Pengenalan Kampus

Bangunan SDN 2 Margajaya Pamarican Ciamis Rusak, Plafon Ruang Kelas Ambruk

Selasa, 10 Januari 2023 | 16:29 WIB
header img
Bangunan SDN 2 Margajaya Pamarican Ciamis Rusak, Plafon Ruang Kelas Ambruk . Foto: iNewsCiamisRaya.id/Muhamad Iqbal

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Kondisi bangunan Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Margajaya, Desa Margajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, sangat memprihatinkan dan perlu perhatian khusus dari pemerintah daerah, provinsi maupun pusat, untuk dilakukan perbaikan atau renovasi.

Kepala SD Negeri 2 Margajaya, Asep Mulyana mengatakan, kondisi bangunan sekolah kini kurang layak untuk dipergunakan sebagai tempat belajar mengajar karena dikhawatirkan ambruk dan mengancam keselamatan. Pasalnya, bangunan SD Negeri 2 Margajaya sempat menjadi korban bencana alam pada beberapa waktu lalu.

"Dengan keadaan bangunan sekolah seperti sekarang ini, sangat kurang layak dipergunakan untuk proses belajar mengajar. Bahkan sebagian siswa belajarnya harus dishift pada pagi dan siang hari," kata Asep, Selasa (10/1/2023).

Menurutnya, sebagian bangunan sekolah ambruk pada 2021 dikarenakan akibat bencana alam disapu angin kencang. Selain itu, kontur tanah yang labil dan kondisi bangunan yang sudah lapuk sehingga rawan ambruk. Hingga saat ini belum ada langkah-langkah perbaikan dari pemerintah.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut