get app
inews
Aa Read Next : KPU Ciamis Sudah Terima 6 Jenis Logistik Pemilu 2024, Disimpan di 4 Gudang

135 Anggota PPK Kabupaten Ciamis Dilantik, Siap Selenggarakan Pemilu 2024

Kamis, 05 Januari 2023 | 13:50 WIB
header img
135 Anggota PPK Kabupaten Ciamis Dilantik, Siap Selenggarakan Pemilu 2024. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Muhamad Iqbal

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - KPU Kabupaten Ciamis mengambil sumpah dan melantik 135 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Ciamis bertempat di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis, Rabu (4/1/2023).

Badan Adhoc tersebut terdiri dari 27 Kecamatan di Kabupaten Ciamis yang akan melaksanakan atau bekerja semua tahapan yang sudah diarahkan dari KPU Kabupaten.

Ketua KPU Kabupaten Ciamis, Sarno Maulana Rahayu mengatakan, dari jumlah 135 anggota PPK, masing-masing kecamatan terdiri dari 5 orang PPK.

"Tahapan ini merupakan tahapan yang sudah diarahkan dari KPU RI maupun KPU provinsi, artinya ini merupakan serentak se-Indonesia melaksanakan pelantikan PPK," kata Sarno.

Menurutnya, setelah anggota PPK dilantik, pihaknya menyebut bahwa KPU RI, provinsi maupun kota/kabupaten sudah semakin siap untuk melaksanakan semua tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024 nanti yang akan mulai dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

"Dengan dilantiknya PPK maka artinya kesiapan penyelenggaraan pemilu di tingkat kecamatan sudah siap, sehingga mereka nanti akan bekerja dan melaksanakan semua tahapan yang sudah diarahkan dari KPU kabupaten," ujarnya.

Sarno menjelaskan, dalam penyelenggaraan pemilu 2024 nanti pihaknya akan terus mengarahkan para anggota PPK untuk menjaga integritas maupun profesionalitas.

"Nanti teman-teman PPK ini bekerja maka KPU kabupaten tentunya akan mengarahkan, mensupervisi, evaluasi dalam rangka menjaga integritas dan menjaga profesionalitas agar dapat bekerja sesuai dengan aturan atau regulasi yang sudah dikeluarkan," jelasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut