get app
inews
Aa Read Next : Mastama STIKes Muhammadiyah Ciamis, Ketua: Proses Adaptasi Mahasiswa Baru dan Pengenalan Kampus

Jelang Libur Panjang Nataru 2023, Ini Persiapan PO Bus di Ciamis

Kamis, 22 Desember 2022 | 16:50 WIB
header img
Jelang Libur Panjang Nataru 2023, Ini Persiapan PO Bus di Ciamis. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Muhamad Iqbal

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Antisipasi lonjakan penumpang menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, PO Bus Gapuraning Rahayu persiapkan sejumlah sejumlah armada busnya.

Selain itu, para personel atau awak angkutan pun juga dipersiapkan dengan dibekali teori untuk menjaga pelayanan terhadap para penumpang. Di samping itu, mereka juga dibekali teknik menghindari atau mengurangi kecelakaan lalu lintas di jalan raya, seperti teknik mengemudikan bus yang baik, aturan-aturan berlalu lintas yang baik dan etika berlalu lintas yang baik.

Personalia PO Gapuraning Rahayu, Ekky Bratakusumah mengatakan, untuk mengantisipasi melonjaknya penumpang pada hari libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, pihaknya juga menyiapkan armada tambahan.

"Untuk sementara kami siapkan 50 unit armada. Selain itu, kami juga ada layanan bus pariwisata yang nanti akan diperbantukan untuk menghadapi libur panjang," kata Ekky, Kamis (22/12/2022).

Menurutnya, persentase penumpang saat ini mengalami peningkatan walaupun tidak seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Hal itu dikarenakan situasi saat ini di mana perekonomian masyarakat baru bangkit pasca pandemi Covid-19 yang memang sangat berpengaruh terhadap Perusahaan Otobus (PO).

"Untuk penumpang sendiri lumayan ada peningkatan, sedikitnya baru 5 persenan lah. Jadi masih kecil. Gak tahu dalam 2-3 hari ke depan, mudah-mudahan ada peningkatan penumpang lagi," ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut