get app
inews
Aa Read Next : Mastama STIKes Muhammadiyah Ciamis, Ketua: Proses Adaptasi Mahasiswa Baru dan Pengenalan Kampus

Polres Ciamis Siapkan 519 Personel untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023

Kamis, 22 Desember 2022 | 14:56 WIB
header img
Polres Ciamis Siapkan 519 Personel untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Muhamad Iqbal

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id – Polres siapkan 519 personel untuk pengamanan hari Natal dan Tahun Baru 2023. Ratusan personel tersebut merupakan gabungan dari Polri, TNI, Pol PP, dishub serta elemen masyarakat lainnya.

Ratusan personel gabungan tersebut mulai dilakukan pergeseran ke pos-pos yang telah disiapkan usai apel gelar pasukan Operasi Lilin 2022 pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2022 di halaman Mapolres Ciamis, Kamis (22/12/2022).

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro bersama Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra mengecek pasukan Operasi Lilin Lodaya 2022, serta menyematkan pita secara simbolis kepada perwakilan personel.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan, Polri menyelenggarakan Operasi Lilin 2022 yang dimulai sejak 23 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023.

"Personel yang kami siapkan akan disebar di 4 pos pengamanan dan 1 pos terpadu. Tentu dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan prefentif serta penegakan hukum secara tegas dan professional, sehingga masyarakat bisa merayakan Natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman," kata AKBP Tony.

Menurutnya, berdasarkan mapping kerawanan yang telah dilakukan Polres Ciamis, ada beberapa prediksi gangguan kamtibmas yang harus diantisipasi di wilayah hukumnya.

"Sasaran kami Polres Ciamis akan mengantisipasi ancaman terorisme dan radikalesme, ancaman sabotase, penyalahgunaan narkoba, pesta miras, aksi kerusakan fasilitas umum dan aksi-aksi penyakit masyarakat lainnya," ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut