get app
inews
Aa Read Next : Profil Agus Harimurti Yudhoyono yang Baru Dilantik Jadi Menteri ATR di Kabinet Jokowi 

Inilah 3 Menantu Presiden Jokowi, Erina Gudono Pacaran 2 Bulan Langsung Dilamar

Senin, 12 Desember 2022 | 14:23 WIB
header img
3 Menantu Presiden Jokowi, Erina Gudono Pacaran 2 Bulan Langsung Dilamar. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Inilah profil 3 menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), ada yang anak pengusaha, keturunan raja, dan yang terakhir Erina Gudono putri seorang profesor.

Seperti diketahui saat ini Presiden Jokowi telah lengkap memiliki 3 menantu dari 3 anaknya yang sudah menikah.

Ketiga menantu Jokowi tersebut adalah Selvi Ananda istri Gibran Rakabuming, Bobby Nasution suami Kahiyang Ayu dan yang terakhir Erina Gudono istri Kaesang Pangarep.

Profil 3 menantu orang nomor 1 di Indonesia ini pun ternyata bukan orang sembarangan lho. Bibit bebet dan bobot 3 menantu Jokowi bisa dibilang bukan kaleng-kaleng. Ada yang anak pengusaha, keturunan raja hingga putri profesor. Simak profil 3 menantu Jokowi secara lengkap berikut ini.

Profil 3 menantu Presiden Jokowi

1. Selvi Ananda


Selvi Ananda menantu Presiden Jokowi. Foto: Instagram
 

Selvi Ananda merupakan menantu pertama Jokowi, sekaligus istri dari Gibran Rakabuming Raka.

Wanita kelahiran Surakarta, 9 Januari 1989 ini merupakan anak bungsu dari pasangan Sri Partini dan Didit Supriyadi. Kedua orang tuanya merupakan pengusaha kuliner dan memiliki warung makan bernama 'Warung Bu Tin" yang terkenal di Solo.

Dilansir dari berbagai sumber, setelah lulus dari SMAN 1 Surakarta, Selvi Ananda melanjutkan pendidikannya di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Adi Unggul Bhirawa (STIE-AUB) Solo. Ia berhasil lulus jadi sarjana Akuntansi di tahun 2011 dengan predikat memuaskan dan IPK 3,4.

Setelah lulus kuliah, Selvi Ananda pernah bekerja di sebuah bank swasta, yakni Bank Panin. Meski begitu, istri Gibran Rakabuming ini ternyata pernah menjadi presenter di sebuah stasiun TV lokal, TATV (Terang Abadi TV). Video jadul saat Selvi menjadi presenter TV pun sempat viral di media sosial.

Menantu Jokowi ini juga pernah mengikuti pemilihan putra-putri daerah, yakni Putra Putri Solo di tahun 2007. Lantaran gagal, Selvi mengikuti acara serupa di tahun 2009.

Di tahun itulah, Selvi Ananda bertemu dengan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, yang saat itu menjadi juri dalam pemilihan tersebut.

Keduanya semakin dekat ketika Selvi Ananda ditugaskan sebagai duta pariwisata Kota Solo di Singapura. Mereka kemudian resmi menjalin asmara di tahun 2010 hingga akhirnya menikah pada 11 Juni 2015 silam.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut