get app
inews
Aa Read Next : PWI Tasikmalaya Ikut Hadiri Kongres XXV di Bandung, Dibuka Langsung Presiden Jokowi di Istana Negara

Profil Agus Harimurti Yudhoyono yang Baru Dilantik Jadi Menteri ATR di Kabinet Jokowi 

Rabu, 21 Februari 2024 | 12:53 WIB
header img
Profil Agus Harimurti Yudhoyono yang baru dilantik jadi Menteri ATR di Kabinet Jokowi. Foto: Instagram 

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY baru saja resmi dilantik Presiden Jokowi sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN). Masuknya AHY ke dalam kabinet Presiden Joko Widodo untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Hadi Tjahjanto.

Selain AHY, Presiden Jokowi juga melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) yang sedang kosong. Pelantikan dilakukan di Istana Negara, siang ini, Rabu (21/2/2024).

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut profil AHY yang resmi dilantik Presiden Jokowi sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Profil Agus Harimurti Yudhoyono

Sebagai anak pertama dari pasangan Susilo Bambang Yudhoyono dan Kristina Herrawati atau yang dikenal sebagai Ani Yudhoyono, AHY tumbuh dalam keluarga yang penuh dengan kehangatan, tanggung jawab, dan solidaritas.

Prestasi-prestasi yang telah diraih oleh AHY menunjukkan dedikasinya dalam pendidikan dan karier militer. Pada 1997, AHY meraih predikat lulusan terbaik di SMA Taruna Nusantara dan meraih Garuda Trisakti Tarunatama Emas. Selanjutnya, tahun 2000 AHY lulus dari AKMIL dengan predikat terbaik dan meraih Bintang Adhi Makayasa.

Pada 2006 AHY dianugerahi Army Service Distinction Medal dari pimpinan Angkatan Bersenjata Lebanon karena menginisiasi program mobil pintar sebagai salah satu sarana mengurangi dampak trauma perang untuk anak-anak.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut