get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

Jokowi Resmikan 16 Jembatan Callender Hemilton dan 22 Ruas Jalan di Jabar

Kamis, 29 Agustus 2024 | 16:16 WIB
header img
Jokowi resmikan 16 jembatan Callender Hemilton dan 22 ruas jalan di Jabar. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) meresmikan 16 jembatan Callender Hamilton dan 22 ruas inpres jalan daerah se-Jawa Barat, Kamis (29/8/2024).

Jembatan yang diresmikan tersebar di 8 kota/kabupaten salah satunya Jembatan Parungsari, Jalan Letjen Suwarto, Kota Banjar. Total panjang jembatan yang diresmikan sepanjang 1.030 meter dengan menelan biaya Rp1,9 triliun.

"Hari ini alhamdulillah kita akan meresmikan 16 jembatan Callender Hamilton di Jawa Barat," kata Jokowi saat memberi sambutan di atas Jembatan Parungsari, Kota Banjar.

Selain Jembatan Callender Hamilton, Jokowi juga resmikan 22 ruas jalan inpres sepanjang 121 kilometer. "Jalan tersebut berada di 13 kota kabupaten di Jawa Barat. Anggaran Rp521 miliar," ujarnya.

Jokowi juga meresmikan Jembatan Ciloseh yang berada di Kota Tasikmalaya dengan anggaran Rp112 miliar.

"Peresmian jembatan (Ciloseh) ini bagian dari lingkar utara Kota Tasikmalaya, dan diharapkan dapat meningkatkan konektivitas serta aksesibilitas menuju bandara Kota Tasik. Kemudian untuk mengatasi kemacetan di dalam kota," katanya.

Menurutnya, pembangunan dan perbaikan jalan inpres bertujuan meningkatkan konektivitas dan efisiensi logistik. "Kemudian melancarkan mobilitas orang dan barang," kata Jokowi.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut