get app
inews
Aa Read Next : Mastama STIKes Muhammadiyah Ciamis, Ketua: Proses Adaptasi Mahasiswa Baru dan Pengenalan Kampus

Amanda Aurelia Putri, Atlet Renang Disabilitas Asal Ciamis Raih Emas di Ajang Peparda VI Jawa Barat

Kamis, 01 Desember 2022 | 18:54 WIB
header img
Amanda Aurelia Putri, Atlet Renang Disabilitas Asal Ciamis Raih Emas di Ajang Peparda VI Jawa Barat. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Amanda Aurelia Putri, atlet renang penyandang disabilitas dari Kabupaten Ciamis, raih medali emas dalam perhelatan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat (Jabar) yang digelar di kawasan kompleks Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, pekan lalu.

Orang tua Amanda, Rani mengatakan, anaknya sangat menyukai olahraga renang sejak masuk sekolah menengah pertama SMP kelas 1 saat usianya 13 tahun.

Amanda terlihat memiliki bakat khusus diolahraga renang sehingga dirinya sangat mendukung dan menyalurkan bakat Amanda dengan diikutsertakan ke pelatihan renang khusus di Ciamis.

“Amanda itu sosok anak ceria, empatinya tinggi, dan orangnya care, supel dan sekarang ini dirinya masih menyandang status pelajar di SLB Negeri Ciamis. Amanda juga berprestasi seperti dirinya pernah meraih juara di ajang tari merak di tingkat provinsi pada 2021 dan saat ini Amanda duduk di bangku kelas 2 SMALB Negeri Ciamis," kata Rani, belum lama ini.

Menurutnya, Amanda seharusnya mendapatkan 2 medali emas. Namun, panitia mendiskualifikasi Amanda di 50 meter gaya punggung dengan alasan Amanda menempati tempat yang salah di no gaya dada 50 meter. Keputusan panitia pun sangat disayangkan oleh Rani.

"Padahal Amanda disebelum pertandingan diarahkan oleh panitia itu sendiri, sehingga mau ga mau kita berlapang dada meskipun kami sudah protes ke panitia," ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut