get app
inews
Aa Read Next : Ngeri! Tabrakan 3 Kereta Api di India, Kecelakaan Paling Mematikan Renggut Ratusan Nyawa

Cerita Ziona Pecahkan Rekor Dunia Punya 39 Istri, Keluarga Bak Satu Kampung Beri Nafkah dari Bertani

Kamis, 01 Desember 2022 | 20:00 WIB
header img
Kisah Ziona pecahkan rekor dunia dengan istri terbanyak. FOTO: IndiaToday

INDIA, iNewsCiamisRaya.id - Seorang pria bernama Ziona berhasil memecahkan rekor dunia karena memiliki 39 istri. Dari 39 istrinya, Ziona memiliki hampir 100 anak dan puluhan cucu. Jika semua keluarganya berkumpul, maka terlihat seperti warga satu kampung.

Pria bernama asli Zionnghaka ini total memiliki 39 istri, 94 anak, 26 menantu dan 33 cucu. Kisah poligaminya pun menggegerkan dunia.

Ziona mendapatkan 3 penghargaan sekaligus dari World Record Academy, The Wall Street Journal dan World Records sebagai Kepala Keluarga Terbesar.

Dikutip dari berbagai sumber, Ziona merupakan pria kelahiran 21 Juli 1945. Ia adalah pemimpin Lalpa Kohhran Thar (artinya "Gereja Baru Tuhan"), sebuah sekte Kristen yang mempraktikkan poligami di Mizoram, India.

Ayahnya bernama Challianchana, pemimpin sekte Kristen, Chana Pâwl. Setelah kematian ayahnya di tahun 1997, Ziona menggantikan posisi sang ayah.

Saat naik tahta, Ziona telah memiliki lebih banyak istri daripada ayahnya. Dia menikah dengan 10 istrinya hanya dalam waktu satu tahun. Kini, Ziona memiliki total 39 istri.

Untuk menampung 39 istri dan seluruh keluaga besarnya, Ziona membangun rumah mewah berlantai empat, yang tampak seperti kos-kosan. Rumah itu disebut Chhuan Thar Run yang berarti Rumah Generasi Baru, yang letaknya berada di desa pegunungan Baktawng.

Desa itu kini seolah menjadi kampung Ziona, karena hampir seluruhya dihuni oleh keluarga Ziona, mulai dari istri, anak, menantu, cucu hingga cicit.

Dalam rumah mewah itu, Ziona meyiapkan kamar tidur ganda untuk para istri, anak, menantu dan cucu-cucunya. Istri yang lebih muda akan tinggal di dekat kamar Ziona. Sedangkan istri yang lebih tua tinggal di lantai kedua mansion.

Dari 39 istrinya, 22 diantaranya masih berusia di bawah 40 tahun. Sebagai seorang suami, Ziona sudah menetapkan jadwal bagi istri-istrinya untuk berhubungan dan melayaninya d ranjang.

Hal itu dilakukan agar tidak adanya saling cemburu atau persaingan diantara para istri.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut