get app
inews
Aa Read Next : Viral, Wanita Asal Banjar Pingsan saat Antre Mie Gacoan di Ciamis

Viral, Pendeta Hindu India Serukan Pengikutnya Serang Makkah dan Ubah Ka'bah Jadi Kuil

Jum'at, 14 April 2023 | 09:10 WIB
header img
Viral, Pendeta Hindu India Serukan Pengikutnya Serang Makkah dan Ubah Ka'bah Jadi Kuil. Foto: Instagram

NEW DELHI, iNewsCiamisRaya.id - Yati Narsinghanand Saraswati (58), Seorang pendeta Hindu kontroversial India menuai kritikan setelah menyerukan para pengikutnya untuk menyerang kota suci Makkah di Arab Saudi dan mengambil alih Ka'bah. Pendeta tersebut mengklaim bahwa Ka’bah "dibangun di atas sebuah kuil Hindu."

Dalam unggahan video yang dibagikan di media sosial, terlihat Yati Narsinghanand diduga menyerukan kepada seluruh umat Hindu di seluruh dunia untuk bersatu, menaklukkan Makkah, dan mengubah Ka'bah menjadi kuil Hindu.

Yati Narsinghanand melontarkan pernyataan kontroversialnya pekan lalu, saat mengikuti konferensi Hindu di India utara. Kepala pendeta kuil Dasna Devi sedang berpidato di acara "Hindu Mahapanchayat" di lapangan Burari, New Delhi, lapor Hindustan Times.

Pidato itu ditandai oleh banyak orang sebagai "pidato kebencian" karena menghasut kekerasan terhadap Islam dan umat Muslim.

Namun, orang-orang mengkonfirmasi bahwa ini bukan pertama kalinya Yati Narsinghanand membuat seruan seperti itu karena dia adalah seorang pendeta Hindu yang dikenal kontroversial karena komentar dan pernyataan sayap kanannya terhadap Muslim.

"Tujuan kami bukan hanya untuk mengambil alih Afghanistan, tetapi juga untuk menaklukkan Makkah," kata pendeta itu sebagaimana dilansir Albawaba.

Dia lebih lanjut meminta umat Hindu untuk "mengangkat senjata dan berjuang untuk eksistensi mereka."

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut