Logo Network
Network

Deretan Hewan yang Paling Sering Kawin, Nomor 3 Ukurannya Kecil Tapi Bisa 240 Kali dalam Sejam

Dominique Hilvy Febriani
.
Senin, 28 November 2022 | 10:59 WIB
Deretan Hewan yang Paling Sering Kawin, Nomor 3 Ukurannya Kecil Tapi Bisa 240 Kali dalam Sejam
Singa betina salah satu hewan yang birahinya sangat tinggi dan akan menghabiskan tiga hari tiga malam tanpa tidur untuk kawin dengan hingga lima jantan yang berbeda. Foto: CNN

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Ada beberapa jenis hewan yang paling sering kawin untuk mendapatkan keturunan dan mempertahankan spesiesnya. Bahkan, diantara hewan tersebut ada yang memiliki kecenderungan sering melakukan aktivitas seksual.  

Pada dasarnya tidak semua hewan melakukan kawin untuk mendapatkan keturunan atau berkembang biak. Ada hewan yang memang memiliki hasrat birahi yang sangat tinggi atau melakukannya hanya sekedar untuk kesenangan.

Tetapi ada juga hewan yang menghabiskan sisa umurnya untuk kawin karena memang haus seks. Hewan ini bahkan sampai mati kelelahan dalam melakukan kawin selama tiga minggu dengan banyak betina.

Lantas hewan apa saja yang paling sering kawin? Dilansir dari Weird Nature, berikut ini hewan yang paling sering kawin.

Hewan yang Paling Sering Kawin

1. Singa

 

Singa berhubungan seks selama tiga hari berturut-turut. Saat singa betina birahi, dia akan menghabiskan tiga hari tiga malam tanpa tidur untuk kawin dengan hingga lima pasangan yang berbeda, biasanya secara bertahap setiap 15 menit.

Kadang-kadang, betina birahi selama lima hari, dan dia dapat bersanggama lebih dari250 kaliselama periode tersebut yang mana berarti 50 kali sehari.

Hubungan seksual antara singa jantan dan betina sering kali agresif dan selalu menimbulkan keributan. Singa betina telah dikenal suka melakukan stimulasi oral pada jantan untuk meningkatkan gairah seksualnya.

2. Bonobo

 

Sudah menjadi kebiasaan bonobo untuk berhubungan seks setidaknya sekali sehari, tetapi sering beberapa kali sehari. Tidak seperti mamalia atau primata lainnya, bonobo melakukan seks untuk rekreasional, bukan hanya untuk reproduksi.

Bonobo betina akan berhubungan seks saat hamil atau menyusui atau untuk kesenangan saja. Primata ini adalah satu-satunya kera yang terlibat dalam banyak tindakan seksual yang sama seperti manusia.

Bahkan, caranya berhubungan seks sangat unik. Bisa dikatakan gerakan mereka sudah seperti manusia pada umumnya.

Mereka dikenal di dunia hewan sebagai spesies kera yang dengan ahli menjalin hasrat seksual. Bonobo diyakini sering melakukan aktivitas seksual untuk mengurangi stres dan menunjukkan kasih sayang. Selain itu, mereka sering berganti pasangan tanpa banyak kecemburuan atau konflik.

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini