get app
inews
Aa Read Next : Aslinya Jinak, 10 Hewan Ini Punya Rupa yang Menyeramkan

5 Hewan yang Dapat Dilatih Menjadi Pasukan Militer, Nomor 4 Paling Cerdas Bisa Menyapu Ranjau

Minggu, 08 Januari 2023 | 09:13 WIB
header img
Hewan yang Dapat Dilatih Menjadi Pasukan Militer. Foto: Freepik

MOSCOW, iNewsCiamisRaya.id – Inilah hewan yang dapat dilatih menjadi pasukan militer di medan perang.

Kuda dan merpati, dua jenis hewan yang sudah sering digunakan untuk membantu melancarkan misi saat perang.

Di dunia yang semakin modern ini, hewan yang dilatih menjadi pasukan militer masih banyak diandalkan untuk mengemban beberapa tugas militer. Mulai dari mengirim pesan, melacak ranjau hingga menjinakkan bom dapat dilakukan oleh hewan militer.

Lantas, hewan apa saja yang dapat membantu melancarkan misi militer? Berikut adalah beberapa hewan yang dapat dilatih menjadi pasukan militer.

Hewan yang Dapat Dilatih Menjadi Pasukan Militer

1. Anjing

Hewan yang dapat dilatih menjadi pasukan militer yang pertama adalah anjing. Hewan yang paling banyak dilatih dan digunakan sebagai hewan militer adalah anjing. Hewan ini sudah digunakan sejak zaman perang dunia untuk mengangkut kabel radio dan mencari prajurit yang terluka.

Di dunia modern sekarang, anjing dapat dilatih untuk menemukan bahan peledak. Contoh penggunaan anjing dalam dunia militer adalah ketika pasukan elit NAVY SEAL AS menggunakan anjing Belgian Malinois untuk melacak pemimpin Al-Qaeda Osama bin Laden.

2. Merpati

Hewan yang dapat dilatih menjadi pasukan militer selanjutnya ada merpati. Merpati dapat dilatih untuk mengantarkan pesan. Ketika komunikasi dengan radio tidak memungkinkan, maka merpati dapat diandalkan untuk menggantikannya.

Contoh penggunaan merpati dalam dunia militer adalah saat perang dunia pertama dan kedua. merpati digunakan untuk mengantarkan pesan dari markas ke garis terdepan.

3. Unta

Unta menjadi salah satu hewan yang dapat dilatih menjadi pasukan militer. Unta merupakan salah satu hewan yang tangguh. Mereka dapat bertahan di cuaca yang sangat panas dan wilayah yang kering.

Unta biasa digunakan untuk mengangkut logistik dan menjadi ambulans untuk pasukan yang terluka. Contoh penggunaan unta sebagai hewan militer adalah kampanye Sinai di perang dunia pertama yang terjadi di Afrika.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut