get app
inews
Aa Read Next : Mastama STIKes Muhammadiyah Ciamis, Ketua: Proses Adaptasi Mahasiswa Baru dan Pengenalan Kampus

STIKes Muhammadiyah Ciamis Lakukan Pengabdian Masyarakat, Berikan Layanan Konsultasi Kesehatan Bumil

Jum'at, 25 November 2022 | 05:42 WIB
header img
STIKes Muhammadiyah Ciamis Lakukan Pengabdian Masyarakat, Berikan Layanan Konsultasi Kesehatan Bumil. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id – Dalam melaksanakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi, dosen dan mahasiswi dari Program Pendidikan (Prodi) D3 Kebidanan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis melakukan pengabdian masyarakat.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilakukan pada Kamis (24/11/2022), yang dilaksanakan di  Puskesmas Ciamis, Kecamatan/ Kabupaten Ciamis.

Metty Nurherliyany SST., M.Pd., M.Tr.Keb, salah seorang dosen prodi D3 Kebidanan STIKes Muhammadiyah Ciamis yang didampingi oleh dosen lainnya yakni Dini Ariani, SST., M.Tr.Keb, mengatakan, pengabdian masyarakat merupakan salah satu dari Tri Dharma perguruan tinggi, selain dari pendidikan dan penelitian.

 “Pengabdian masyarakat kali ini mengusung tema ‘Aspek sosial budaya pada masa kehamilan, persalinan dan nifas di Puskesmas Ciamis’,” ujar Metty.

Menurutnya, pengabdian masyarakat ini sekaligus memberikan ilmu pengetahuan kepada ibu hamil (Bumil) pada masa kehamilan, persalinan dan nifas yang ada di lingkungan kerja Puskesmas Ciamis.

“Kami bekerjasama dengan pihak Puskesmas Ciamis dalam menshare ilmu kepada ibu-ibu terutama yang sedang melakukan pemeriksaan kehamilan di puskesmas,” ujarnya.

“Jadi ketika sedang melakukan pemeriksaan, kami memberikan penyuluhan masa kehamilan maupun komunikasi lainnya. Alhamdulillah ibu-ibu sangat antusias ya dan kebetulan memang sedang jadwalnya USG,” sambungnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut