get app
inews
Aa Read Next : Madain Saleh Peninggalan Kaum Tsamud, Kota Terkutuk di Arab Saudi yang Disebut dalam Al Quran

Inilah 6 Negara dengan Gaji TKI Paling Tinggi, Nomor 4 Capai Rp36 Juta per Bulan

Kamis, 03 November 2022 | 05:49 WIB
header img
Finlandia merupakan salah satu negara dengan gaji TKI tertinggi . Foto: dok iNews

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Inilah 6 negara dengan gaji TKI paling tinggi yang menarik untuk disimak. Jika Anda ingin bekerja di luar negeri tentunya besarnya gaji menjadi salah satu faktor yang patut jadi pertimbangan.

Ternyata dari deretan negara dengan gaji TKI tertinggi didominasi oleh negara yang berada di kawasan Asia. Sedangkan untuk negara yang berada di kawasan Eropa dan Timur Tengan hanya ada 2 negara saja.  

Alasan masyarakat Indonesia mengadu nasib dengan menjadi TKI ini disebabkan oleh susahnya mencari pekerjaan di negeri sendiri. Selain itu juga mereka tergiur oleh gaji yang cukup tinggi sebagai TKI, walaupun hanya menjadi Asisten Rumah Tangga (ART) ataupun buruh.

Diantara banyaknya negara yang menjadi tujuan masyarakat Indonesia untuk mengadu nasib, ada beberapa negara yang dikenal menawarkan gaji tertinggi untuk TKI. Berikut 6 negara dengan gaji TKI tertinggi seperti dikutip dari berbagai sumber, Selasa (1/11/2022).

6 Negara dengan Gaji TKI Tertinggi

1. Arab Saudi

Negara dengan gaji TKI tertinggi ada Arab Saudi. Arab Saudi menawarkan gaji rata-rata Rp5,5 juta untuk menjadi Asisten Rumah tangga. Bahkan beberapa diantaranya menawarkan gaji lebih tinggi dari rata-rata. Tidak hanya menjadi ART, beberapa masyarakat Indonesia juga pergi ke Arab Saudi untuk bekerja di Masjidil Haram.

2. Taiwan

Taiwan salah satu negara dengan gaji TKI tertinggi. Gaji TKI di Taiwan mencapai angka Rp10 juta per bulan. Bahkan selain gaji pokok para pekerja juga akan mendapatkan uang lembur. Namun terdapat potongan selama sembilan bulan sebesar Rp2,3 juta untuk tempat tinggal dan makan. 

3. Korea Selatan

Negara dengan gaji TKI tertinggi lainnya ada Korea Selatan. Dengan biaya hidup yang terbilang terjangkau, TKI yang bekerja di Korea Selatan rata-rata mendapatkan gaji sebesar Rp8-10 juta dan belum terhitung lembur. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut