get app
inews
Aa Read Next : Deretan Artis yang Menikah dengan Habib dan Ustaz, Nomor 4 Kini Tinggal di Selandia Baru

Deretan Artis yang Sembuh dari Penyakit Mematikan, Nomor 3 Divonis Berumur Pendek

Kamis, 27 Oktober 2022 | 10:26 WIB
header img
Artis yang Sembuh dari Penyakit Mematikan. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Inilah deretan artis yang berhasil sembuh dari penyakit mematikan yang dideritanya. Akibat penyakit yang dideritanya tersebut para artis itu harus rehat dari industri hiburan tanah air.

Setelah menjalani berbagai usaha pengobatan dan beristirahat, para artis yang sembuh dari penyakitnya ini kembali aktif meramaikan dunia hiburan. Tetapi ada juga yang tetap menjalani pengobatan dan melanjutkan karier mereka.

Hingga saat ini, para artis yang berhasil sembuh dari penyakit mematikan ini masih terus eksis di industri hiburan tanah air dan mereka tetap berkarya.  

Lantas siapa saja artis yang berhasil sembuh dari penyakit mematikan? Berikut daftarnya, seperti dirangkum pada Rabu (26/10/2022).

Artis yang Berhasil Sembuh dari Penyakit Mematikan

1. Andien

 

Artis yang sembuh dari penyakit mematikan di urutan pertama ada Andien. Pelantun tembang Indahnya Dunia, Andien Aisyah merupakan mantan pejuang kanker. Dia pernah menderita kanker ketika masih duduk bangku kelas 2 SMA. Kanker yang diderita Andien adalah kanker payudara. Andien menempuh berbagai pengobatan untuk mengatasi penyakit mematikan itu.

Di tahun 2002, Andien akhirnya memutuskan untuk mengangkat kanker tersebut melalui operasi. Setelah resmi sembuh, kini Andien diketahui jadi salah satu selebriti yang dikenal menerapkan hidup sehat.

2. Ruben Onsu


Ruben Onsu salah satu artis yang sembuh dari penyakit mematikan. Foto: Instagram
 

Artis yang sembuh dari penyakit mematikan di urutan kedua, ada Ruben Onsu. Dia diketahui pernah mengidap empty sella syndrome yang ditandai dengan malformasi struktur di tengkorak.

Sebelumnya, Ruben telah menjalani pengobatan di Singapura. Meskipun dikategorikan sebagai penyakit tak berbahaya, dan tidak menunjukkan gangguan kesehatan yang signifikan empty sella syndrom harus diobati,  karena seiring berjalannya waktu dapat berakibat fatal.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut