get app
inews
Aa Read Next : Mastama STIKes Muhammadiyah Ciamis, Ketua: Proses Adaptasi Mahasiswa Baru dan Pengenalan Kampus

Hari Santri Nasional 2022, PCNU Kabupaten Ciamis Gelar Kirab Resolusi Jihad

Kamis, 20 Oktober 2022 | 17:34 WIB
header img
Hari Santri Nasional 2022, PCNU Kabupaten Ciamis Gelar Kirab Resolusi Jihad. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Muhamad Iqbal

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Menyambut Hari Santri Nasional (HSN) yang diperingati setiap 22 Oktober, PCNU Kabupaten Ciamis menggelar Kirab Resolusi Jihad. Acara tersebut diawali dengan upacara di halaman kantor PCNU Kabupaten Ciamis, Kamis (20/10/2022).

Kirab Rosolusi Jihad dilepas secara langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Ciamis, Nanang Permana, di dampingi semua unsur pimpinan serta tokoh NU Kabupaten Ciamis.

Ketua PCNU Kabupaten Ciamis, KH Arif Ismail Chowas mengatakan, acara ini merupakan momentum resolusi para pejuang yang didalamnya termasuk para ulama yang telah berkorban untuk bangsa Indonesia.

"Tentu juga ini untuk mengingatkan kepada semua masyarakat bahwa yang namanya bangsa ini merupakan perjuangan para ulama-ulama, sehingga mesti kita rawat dan jaga bersama, dan mengembangkan bangsa ini agar lebih manfaat dan maslahat sehingga kesejahteraan umatnya bisa terus lebih baik," kata KH Arif.

Ia menjelaskan, kirab atau iring-iringan ini dilaksanakan selama 3 hari mengelilingi setiap kecamatan se-Kabupaten Ciamis dengan diawali ziarah ke makam para ulama yang ada di Kabupaten Ciamis dan berakhir di Pendopo Kabupaten Ciamis.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut