get app
inews
Aa Read Next : Hanya Miliki Ijazah SMP, Atta Halilintar Bagikan Potret saat Jalani Ujian Masuk SMA

Cara Hitung Cuan yang Diperoleh YouTuber, Butuh Berapa Penonton Agar Dapat Puluhan Juta?

Minggu, 16 Oktober 2022 | 08:49 WIB
header img
Menghitung pendapatan YouTuber, butuh berapa penonton agar dapat puluhan juta? Foto: Shutterstock

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Mungkin belum banyak orang yang tahu, bagaimana cara menghitung pendapatan YouTuber. Berapa penonton yang dibutuhkan agar bisa dapat cuan puluhan juta? Yuk simak artikel berikut ini.  

Hanya dengan satu video saja YouTuber dapat menghasilkan puluhan jutaan rupiah. Asal bisa memenuhi minimal 1.000 subscriber dan ketentuan jam tayangan, maka para YouTuber ini bisa mendapatkan keuntungan.

Profesi sebagai YouTuber pada saat sekarang ini bukanlah hal yang baru. Jika membayangkan penghasilan seorang YouTuber, tentu saja menjadi dambaan banyak orang. Kesuksesan seorang YouTuber dan bisa terkenal dapat dilihat dari konten-kontennya yang banyak menarik perhatian penonton

Melalui YouTube, seseorang dapat melakukan banyak hal. Mulai dari menari, bercerita, menunjukan keahlian dan konten lainnya. Dari situ YouTuber mendapat banyak penonton dan mendapatkan bayaran.

Lantas bagaimana cara menghitung pendapatan YouTuber agar dapat puluhan juta? Dirangkum dari berbagai sumber, simak penjelasannya berikut ini.

Untuk mendapatkan penghasilan melalui YouTube, seseorang harus memiliki sekitar 1.000 subscriber. Pendapatan seorang YouTuber dapat dihitung berdasarkan cost per click (CPC) dan cost per mille (CPM).

Cost per click (CPC), yaitu penghasilan dari banyaknya subscriber yang mengklik tayangan iklan pada video tersebut. Pendapatan rata-rata per klik sekitar 0,18 dollar.

Sedangkan, cost per mille (CPM) dihitung berdasarkan 1000 penayangan iklan pada video. YouTuber dapat menerima sekitar 18 dollar atau Rp27 ribu per klik. Jika ada 1.000 tayangan maka YouTuber mendapatkan sekitar Rp270 ribuan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut