get app
inews
Aa Read Next : Jika WhatsApp Disadap, Apa Saja yang Bisa Dilihat?

Fitur Baru WhatsApp, Tak Perlu Pakai Nomor Telepon Lagi untuk Tambah Kontak

Sabtu, 27 Mei 2023 | 16:52 WIB
header img
WhatsApp siapkan fitur baru tambah kontak tak perlu pakai nomor telepon. Foto: Freepik

MENLO PARK, iNewsCiamisRaya.id - Fitur baru WhatsApp segera meluncur, yang akan memudahkan pengguna menambah kontak baru. Fitur keren ini nantinya tak lagi memerlukan nomor telepon.

Aplikasi WhatsApp, seperti diketahui sejak mulai rilis membutuhkan nomor ponsel untuk mendaftar.

Otomatis pengguna harus berbagi nomor teleponnya dengan orang lain jika ingin menambahkan kontak baru dan memulai obrolan di WhatsApp.

Hal ini tentunya menjadi masalah bagi sebagian orang. Tak jarang pengguna yang menganggap nomor telepon sebagai privasi yang tidak seharusnya disebarluaskan kepada orang banyak.

Sebagaimana dilansir dari Ubergizmo, Jumat (26/5/2023), menurut WABetainfo, WhatsApp sepertinya telah melihat persoalan ini dan akan segera meluncurkan fitur username untuk pengguna. Fitur ini sama seperti yang terdapat di media sosial lainnya.

Pengguna dapat membuat nama unik sendiri untuk akun mereka yang dijadikan sebagai identitas baru dalam memulai percakapan dengan orang lain. Dengan begitu diharapkan bertukar nomor telepon bukan lagi jadi satu-satunya metode untuk menambahkan kontak.

Fitur semacam ini sebenarnya sudah tidak asing lagi di platform media sosial atau aplikasi pesan singkat lainnya. Sebut saja Telegram, yang mana setiap pengguna dapat menyembunyikan nomor telepon namun tetap bisa saling menghubungi dengan mengetikkan nama pengguna lainnya.

WhatsApp kemungkinan akan menggunakan pendekatan serupa. Setiap orang bisa menentukan username mereka sendiri dan menjangkau orang lain tanpa membagikan nomor telepon.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut