get app
inews
Aa Read Next : Mastama STIKes Muhammadiyah Ciamis, Ketua: Proses Adaptasi Mahasiswa Baru dan Pengenalan Kampus

Mulai Hari Ini Polres Ciamis Gelar Operasi Zebra Lodaya 2022, Ini Targetnya

Senin, 03 Oktober 2022 | 14:17 WIB
header img
Mulai Hari Ini Polres Ciamis Gelar Operasi Zebra Lodaya 2022, Ini Targetnya. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Muhamad Iqbal.

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id – Operasi Zebra 2022 serentak digelar diseluruh wilayah Polda Jawa Barat (Jabar) tidak terkecuali di Kabupaten Ciamis. Operasi dengan sandi Zebra Lodaya 2022 tersebut diawali dengan apel gelar pasukan di halaman Mapolres Ciamis, Senin (3/10/2022) pagi.

Apel gelar pasukan tersebut guna mengecek kesiapan setiap personel dan kendaraan dinas agar pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2022 berajalan lancar karna mulai hari. Operasi Zebra Lodaya 2022 dilaksanakan selama 14 hari mulai 3 sampai 16 Oktober 2022.

"Operasi ini dilakukan serentak, mulai sekarang tanggal 3 sampai 16 Oktober 2022," ujar Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan, saat mengecek pelaksanaan operasi Zebra Lodaya 2022 di perempatan Tonjong, Jlan Jenderal Sudirman, Kecamatan/Kabupaten Ciamis.

Menurutnya, pelaksanaan operasi tidak dilakukan secara terpusat. Namun, operasi ini dilaksanakan dengan lebih mengedepankan sikap preemtif dan preventif.

“Kita imbau masyarakat atau pengguna kendaraan bermotor untuk mematuhi aturan lalu lintas. Imbauan kamseltibcarlantas dilakukan di 7 titik, salah satunya di perempatan Tojong, Jalan Jenderal Sudirman,” kata dia.

“Anggota kami disebar di 7 titik sesuai dengan yang ada pos polisinya, dan kami tidak melakukan operasi secara terpusat, melainkan hanya melakukan himbauan saja kepada pengendara dijalan,” sambungnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut