Butuh Bantuan Dermawan, Bocah Autoimun di Ciamis Derita Kulit Bersisik

Acep Muslim
.
Jum'at, 23 September 2022 | 15:14 WIB
Kaisyya, ditemani ayah dan ibunya, Sifa Fauziah dan Dani Rahdani di ruang perawatan Wijaya Kusuma RSUD Ciamis. F0t0: iNews/ACEP MUSLIM

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id – Kaisyya Roudhatul Ma’wa, bocah berusia 6 tahun ini nasibnya sungguh memilukan. Bocah yang tinggal di Kampung Sukadana, Desa Sukawening, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis itu tak seperti anak-anak sebayanya, dia menderita autoimun yang mengakibatkan kulitnya bersisik.

Anak perempuan, putri pasangan Sifa Fauziah (24) dan Dani Rahdani (34) ini hanya bisa terbaring menahan rasa sakit, gatal dan perih akibat kelainan kulit di sekujur tubuhnya.

Kaisyya Saat ini terbaring di ruang perawatan Wijaya Kusuma RSUD Ciamis, dia selalu ditemani ibunya. Untuk meredakan rasa sakitnya itu, ibunda Kaisyya selalu menghiburnya dengan memperlihatkan film kartun lewat telepon seluler. Kaisyya selalu tersenyum melihat film kartun yang diperlihatkan ibunya.

Kaisyya lahir dari keluarga kurang mampu. Dani Rahdani, sang ayah, hanya bekerja serabutan. Karena itu, Dani Rahdani sangat membutuhkan uluran tangan dari para dermawan untuk mengobati penyakit putrinya, Kaisyya.

Dani Rahdani mengatakan, penyakit yang diderita Kaisyya sejak 3 bulan lalu. Awalnya, kelainan kulit terlihat di dahi Kaisyya. Namun seiring waktu, kulit seperti bersisik dan terkelupas tersebut terus menjalar ke kepala, punggung, hingga sekujur tubuhnya.

"Sebelumnya sudah berobat ke puskesmas desa, namun tak kunjung sembuh. Persoalan ekonomi mambuat kami terpaksa merawat Kaisyya seadanya di rumah," kata Dani Rahdani, ayah Kaisyya.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini