get app
inews
Aa Read Next : Juarai Hong Kong Open 2023, Intip Sumber Kekayaan Jonatan Christie

Jonatan Christie Geser Peraih Emas Olimpiade, Update Ranking Terbaru BWF

Rabu, 03 Agustus 2022 | 12:42 WIB
header img
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: Instagram/@badminton.ina)

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tetap di ranking pertama, disusul Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang berada di ranking ketiga. Sementara, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berada di ranking kelima, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan berada di ranking ke-14. 

Hal yang serupa juga berlaku bagi Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (20), dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (21) yang rankingnya tak berubah. Lalu dari sektor ganda putri, nama Greysia Polii masih menemani Apriyani Rahayu di ranking tujuh dunia.

Sedangkan, pasangan baru Apriyani, Siti Fadia Silva Ramadhanti masih tercatat berpasangan dengan Ribka Sugiarto. Keduanya berada di peringkat ke-28 dunia. Namun begitu, pasangan baru Apriyani/Fadia tercatat sedikit-sedikit mulai menanjak.

Keduanya kini naik satu peringkat menjadi ranking ke-41. Sementara itu, ganda putri Indonesia lainnya, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhasil naik dua peringkat menjadi ranking 44. Sedangkan, Della Destiara Harris/Rizki Amelia Pradipta (35) turun empat peringkat, dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah (46) turun satu peringkat. 

Terakhir, juga tidak banyak perubahan ranking di sektor ganda campuran Indonesia. Dari lima pasangan di zona 50 besar, hanya Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (44) yang rankingnya berubah. 

Ganda campuran itu berhasil naik dua peringkat menjadi ranking 44. Sementara, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (5), Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (15), Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (18), dan Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso (28) masih tetap berada dir peringkat yang sama.
 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut