get app
inews
Aa Read Next : Juarai Hong Kong Open 2023, Intip Sumber Kekayaan Jonatan Christie

Jonatan Christie Geser Peraih Emas Olimpiade, Update Ranking Terbaru BWF

Rabu, 03 Agustus 2022 | 12:42 WIB
header img
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: Instagram/@badminton.ina)

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Federasi Badminton Dunia (BWF) usai melakukan pembekuan mulai mencairkan lagi poin-poin ranking dunia. 

Terjadi sejumlah perubahan ranking para pemain Indonesia, walau jumlahnya tidak terlalu banyak.

Akibat Covid-19, BWF resmi membekukan ranking mulai dari pekan ke-12 2020, tepatnya pada 17 Maret (penghitungan poin dari pekan ke-12 2019). Akan tetapi, penghitungan poin mulai dicairkan secara bertahap lagi. 

Pencairan bertahap itu terhitung mulai hari ini, Selasa (2/8/2022). Dengan adanya pencairan bertahap, para pemain pun mengalami perubahan ranking dunia, termasuk para jagoan bulu tangkis dari Indonesia.

Dari sektor tunggal putra, tidak ada perubahan besar yang terjadi kepada para pemain Indonesia. Hanya saja, Jonatan Christie berhasil naik satu peringkat ke urutan ketujuh dengan menggeser peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Chen Long (China). Sementara, Anthony Sinisuka Ginting tetap berada di ranking enam dunia.

Sejalan dengan Ginting, Shesar Hiren Rhustavito juga menetap di peringkat ke-26 dunia. Namun, Tommy Sugiarto berhasil menggeser Chico Aura Dwi Wardoyo, yang turun ke peringkat 36. Tommy saat ini naik satu peringkat menjadi ranking 35. 

Kemudian, dari sektor tunggal putri, tidak ada perubahan signifikan dari para wakil Indonesia. Tidak ada wakil Indonesia yang berada di urutan 10 besar. Peringkat terbaik yang dimiliki pemain Indonesia adalah ranking 26, tempat nama Gregoria Mariska Tunjung bertengger.

Selain itu, ada Fitriani yang naik dua tangga menjadi ranking 43, dan Putri Kusuma Wardani yang naik satu peringkat menjadi ranking 47. Selanjutnya, dari sektor ganda putra, empat wakil teratas pemain Indonesia tidak berubah rankingnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut