get app
inews
Aa Read Next : Mastama STIKes Muhammadiyah Ciamis, Ketua: Proses Adaptasi Mahasiswa Baru dan Pengenalan Kampus

Jalan Sehat Hari Jadi Ciamis ke 380 di Eks Kewadanaan Ciamis Berlangsung Meriah, Hadiah Utama Mobil

Sabtu, 16 Juli 2022 | 21:15 WIB
header img
Jalan Sehat Hari Jadi Ciamis ke 380 di Eks Kewadanaan Ciamis Berlangsung Meriah, Hadiah Utama Mobil. (Foto: Prokopim Ciamis)

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id – Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Ciamis pada Sabtu (16/7/2022) tidak menyurutkan warga Ciamis untuk berpartisipasi dalam kegiatan jalan sehat dalam rangka hari jadi Ciamis ke-380, Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 dan HUT Adhiyaksa ke-62.

Meski diguyur hujan, kegitan jalan sehat yang diselenggarakan se-eksKewadanaan Ciamis di Lapangan Desa Ciharalang, Kecamatan Cijengjing, berlangsung meriah. Jalan sehat tersebut diikuti lebih kurang 17.500 peserta.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya didampingi Wakil Bupati Ciamis beserta unsur Forkopimda melepas secara langsung peserta jalan sehat di Eks Kewadanaan Ciamis. Masyarakat tampak antusias mengikuti kegiatan jalan sehat untuk mendapatkan hadiah utama  berupa satu unit mobil, tujuh unit sepeda motor, delapan unit sepeda gunung, lima ekor domba, dan ratusan hadiah menarik lainnya.

Herdiat mengatakan, jalan sehat ini tentu dapat dilaksanakan karena Kabupaten Ciamis saat ini zero Covid-19. Sehingga, kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak dapat dengan leluasa dilaksanakan.

“Perayaan hari jadi kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang mana dilaksanakan di 5 eks kewadanaan, tentunya agar tidak terjadi kerumunan lautan manusia dan juga agar setiap daerah merasakan atmosfer kemeriahan hari jadi Kabupaten Ciamis yang ke-380," kata Herdiat.

Ia menuturkan, kegiatan jalan sehat ini sengaja disebar di 5 Eks Kewadanaan agar masyarakat mempunyai rasa memiliki dan bangga dengan Kabupaten Ciamis. “Sengaja disebar agar kita orang Ciamis mempunyai rasa memiliki dan bangga dengan Kabupaten Ciamis, serta mengetahui kapan hari jadi Ciamis,” ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut