Daftar Jenis Makanan yang Buruk bagi Penderita Kolesterol, Sebaiknya Dihindari

Dyah Ratna Meta Novia/Eni Pepin Lusiani
Ayam goreng. Foto: Freepik

4. Kuning Telur

Kuning telur mengandung protein yang baik bagi kesehatan tubuh. Makanan ini juga cocok dikonsumsi sebagai menu diet. Namun, kuning telur juga mengandung kolesterol, sehingga pengidap kolesterol tinggi perlu berhati-hati mengonsumsinya, khususnya jika dikonsumsi dalam jumlah banyak. Anda dapat membatasi untuk mengonsumsi satu butir telur dalam satu hari untuk menjaga kadar kolesterol dalam tubuh tetap seimbang.

5. Udang

Meski udang dikenal rendah lemak, tetapi udang juga mengandung kolesterol yang cukup tinggi. Dalam 100 gram udang mentah, terdapat sekitar 189 miligram kolesterol. Angka ini lebih dari setengah asupan kolesterol harian yang disarankan. Karena itu, bagi orang yang memiliki kolesterol tinggi, sebaiknya membatasi konsumsi udang atau menghindarinya.

6. Daging olahan

Daging olahan seperti sosis, bacon, dan hot dog merupakan contoh makanan yang tinggi kolesterol dan sebaiknya dibatasi atau dihindari oleh orang dengan kolesterol tinggi. Asupan tinggi dari makanan ini telah dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung dan beberapa jenis kanker, termasuk kanker usus besar.

Studi yang melibatkan lebih dari 614.000 peserta menunjukkan hubungan antara konsumsi daging olahan dengan peningkatan risiko penyakit jantung. Setiap tambahan 2 ons (sekitar 50 gram) porsi daging olahan per hari dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung sebesar 42 persen.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network