7 Artis Indonesia yang Pernah Gagal Nikah, Nomor 4 Sudah Sebar Undangan dan Batal pada H-4 Resepsi

Eni Pepin Lusiani
Artis Indonesia yang pernah gagal nikah. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Ada beberapa artis Indonesia yang pernah mengalami gagal menikah. Alasan-alasan yang menyebabkan kegagalan tersebut bervariasi, seperti perbedaan yang tidak bisa diatasi, perjodohan yang tidak sesuai dengan keinginan pribadi, atau bahkan campur tangan keluarga dalam pemilihan pasangan.

Setelah mengalami masa sulit, para artis ini berhasil menemukan cinta sejatinya. Beberapa dari mereka bahkan telah dikaruniai buah hati, yang menjadi anugerah dalam kehidupan mereka.

Penasaran, siapa saja artis Indonesia yang pernah gagal menikah? Dilansir dari berbagai sumber, simak rangkuman berikut ini.

Artis Indonesia yang Pernah Gagal Nikah

1. Denny Sumargo


 

Denny Sumargo saat ini sedang menjalani kehidupan pernikahan dengan Olivia Allan. Namun sebelum itu, mantan atlet basket ini pernah berencana menikah dengan seorang wanita bernama Dita Soedarjo. Mereka bahkan telah melangsungkan acara pertunangan dan melakukan sesi foto prewedding.

Namun, rencana pernikahan tersebut tidak terlaksana dan diduga karena perbedaan gaya hidup antara Denny Sumargo sebagai seorang selebriti dan Dita Soedarjo.

2. Jessica Iskandar


 

Jessica Iskandar pernah menjalin hubungan asmara dengan Richard Kyle, seorang pria asal Australia. Mereka berpacaran dan pada tanggal 15 Juni 2019, mereka mengumumkan pertunangan mereka. Pesta pertunangan mereka dihadiri oleh beberapa selebriti ternama, seperti Nia Ramadhani, Shireen Sungkar, hingga Baim Wong.

Namun, sayangnya, hubungan mereka tidak berjalan lancar dan akhirnya kandas. Jessica Iskandar kemudian menikah dengan pria lain bernama Vincent Verhaag. Kini mereka telah dikarunia seorang anak laki-laki bernama Don Azaiah Jan Verhaag.

3. Laudya Cynthia Bella


 

Laudya Cynthia Bella usai bercerai dari Engku Emran pada 1 Juli 2022 silam, diketahui masih betah melajang hingga saat ini. Sebelum menikah dengan pria asal Malaysia tersebut, wanita kelahiran 1988 ini pernah mengalami pembatalan pernikahan dengan Afif Kalla, keponakan dari Jusuf Kalla.

Bella dan Afif sebenarnya telah melangsungkan acara pertunangan pada 29 Januari 2017. Namun, keduanya memilih untuk tidak mengungkapkan alasan mengapa rencana pernikahan mereka tidak terlaksana.

4. Fanny Ghassani


 

Fanny Ghassani pernah mengalami gagal menikah dengan mantan kekasihnya, Victor Ramli Kwan. Pembatalan pernikahan tersebut terjadi hanya 4 hari sebelum pesta pernikahan mereka digelar. Tentu saja, hal ini sangat mengejutkan dan membuat Fanny Ghassani merasa sangat terpukul, terlebih lagi ketika undangan pernikahan telah tersebar.

Meskipun mengalami pengalaman yang sulit, Fanny Ghassani akhirnya menemukan kebahagiaan dalam pernikahannya dengan Erwan Agustiyan Priyambudi.

5. Ayu Dewi 


 

Pada tahun 2011, Ayu Dewi mengalami kejutan yang sangat besar ketika hubungan cintanya dengan Zumi Zola tiba-tiba berakhir melalui SMS. Padahal, mereka telah bertunangan. Keputusan tersebut tentu saja mengejutkan dan menyakitkan bagi Ayu Dewi.

Tidak lama setelah itu, Zumi Zola malah menikah dengan Sherrin Tharia sebelum akhirnya bercerai pada tahun 2022. Sementara itu, Ayu Dewi melanjutkan hidupnya dan akhirnya menikah dengan Regi Datau. Kini lengkap sudah kebahagian rumah tangga mereka dengan kehadiran tiga orang anak.

6. Zaskia Gotik


 

Zaskia Gotik pernah membuat heboh publik dengan kabar pertunangannya bersama Vicky Prasetyo. Namun, sayangnya, pelantun tembang Tarik Selimut itu mengalami penipuan yang membuatnya harus membatalkan rencana pernikahannya dengan Vicky Prasetyo.

Tidak lama setelah itu, Vicky Prasetyo terlibat dalam kasus pemalsuan surat dan akhirnya ditangkap oleh polisi. Meskipun awalnya merasa terpukul, Zaskia Gotik kemudian melupakan kenangan pahit tersebut dan melanjutkan hidupnya. Ia menemukan kebahagiaan dalam pernikahannya dengan Sirajuddin Mahmud. Mereka kini memiliki dua anak perempuan.

7. Nycta Gina


 

Nycta Gina dan Rizal Diansyah berpacaran selama 12 tahun sebelum hubungan mereka berakhir. Kabarnya, hubungan mereka kandas karena Rizal Diansyah terlibat dalam kasus penggelapan dana.

Setelah itu, Nycta Gina menikah dengan Rizky Kinos. Mereka kini hidup harmonis dengan dikarunia dua orang anak.

Itulah deretan artis Indonesia yang pernah gagal nikah. Meskipun ada ikatan pertunangan, itu tidak menjamin keberhasilan hubungan hingga ke pelaminan. Pernikahan adalah komitmen yang membutuhkan kerja keras dari kedua belah pihak untuk menjaga keharmonisan dan kebahagiaan dalam hubungan tersebut.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network