Hindari 5 Aktivitas Ini karena Bisa Memicu Kolesterol Naik

Kevi Laras/Eni Pepin Lusiani
Aktivitas yang Dapat Memicu Kolesterol Naik. Foto: Ilustrasi/Freepik

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Inilah aktivitas yang dapat memicu kolesterol naik, sebaiknya dihindari karena akan berdampak terhadap kesehatan Anda. Apapun aktivitas yang bisa memicu kadar kolesterol seseorang meningkat mulai dari kebiasaan makan hingga merokok.

Kolesterol yang tinggi akan meningkatkan risiko penyakit jantung dan penyakit lainnya. Dengan demikian Anda perlu memahami, aktivitas apa saja yang bisa menyebabkan kolesterol tinggi? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ulasannya.

Aktivitas yang Dapat Memicu Kolesterol Naik

1. Makan sembarangan

Bagi anda tidak suka sayur dan cenderung suka makan sembarangan perlu berhati-hati. Sebab pola makan yang tak terkontrol dan tidak sehat bisa memicu kolesterol meningkat.

Disarankan agar tidak konsumsi makanan olahan termasuk take away, makanan panggang, coklat, keripik, permen dan minuman manis.

2. Makan daging

Bagi anda suka makan daging merah, seperti kambing perlu berpikir kembali. Sebab tinggi akan lemak jenuh, yang dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah, juga berkontribusi terhadap penyakit jantung.

Melansir livestrong bahwa daging kambing mengandung 63,8 miligram kolesterol per porsi (3 ons). Hal ini jauh lebih sedikit, kandungan kolesterolnya, dibandingkan daging sapi dan babi yang 73,1 miligram dan ayam 76 miligram per porsi.

3. Merokok dan minum alkohol

Kedua aktivitas yang menjadi kebiasaan (hobi) ini bisa memicu kadar kolesterol dalam tubuh meningkat. Cukup banyak ahli mengatakan bahwa merokok bisa memicu penyakit jantung.

Sementara alkohol dapat meningkatkan kadar kolesterol dan kadar trigliserida, sejenis lemak dalam darah. Kendatinya, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) mendorong agar bisa mengubah gaya hidup sehat.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network