Menikah Lewat Ta'aruf, 7 Pasangan Artis Indonesia Berakhir dengan Perceraian

Vania Ika Aldida
Menikah Lewat Ta'aruf, 7 Pasangan Artis Indonesia Berakhir dengan Perceraian. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id –  Inilah 7 pasangan artis Indonesia yang menikah lewat ta'aruf berakhir dengan perceraian. Mencari pasangan dan akhirnya menikah dengan cara ta'aruf merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh beberapa anak muda.  

Dengan melakukan hal tersebut berharap pernikahannya akan berlangsung langgeng, namun sayang, tidak semua pernikahan melalui proses ta'aruf bisa berjalan lancar tanpa rintangan.

Demikian juga dengan pernikahan melalui ta'aruf yang dilakukan oleh para artis ini berakhir dengan perceraian. Tak sedikit juga dari para artis ini hanya mampu mempertahankan rumah tangganya kurang dari setahun.

Lantas, siapa saja pasangan artis Indonesia yang menikah lewat ta'aruf dan berakhir dengan perceraian? Berikut, pasangan artis Indonesia yang menikah ta'aruf kemudian bercerai.

Pasangan Artis Indonesia yang Menikah Lewat Ta'aruf dan Berakhir Cerai

1. Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran


Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran pasangan artis Indonesia yang menikah lewat ta'aruf dan berakhir cerai. Foto: Instagram
 

Pasangan artis Indonesia yang menikah lewat ta'aruf dan berakhir cerai yang pertama adalah Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran. Pernikahan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran sempat menjadi bahan pembicaraan selama beberapa pekan. Tak pernah diketahui kapan dirinya dekat, tiba-tiba saja bintang film Surga Yang Tak Dirindukan itu dipersunting oleh pria asal Malaysia tersebut pada April 2017.

Nora Danish diketahui merupakan orang yang memperkenalkan Bella dengan sosok Engku Emran sebelum akhirnya mantap menjalani ta'aruf selama 5 bulan dan menikah.

Sayang, hubungan pernikahan mereka hanya bertahan selama kurang lebih tiga tahun saja. Padahal, Bella diketahui sudah cukup dekat dengan putri Engku Emran dari pernikahannya terdahulu dengan Erra Fazira.

2. Risty Tagor dan Stuart Collin


Risty Tagor dan Stuart Collin pasangan artis Indonesia yang menikah lewat ta'aruf dan berakhir cerai. Foto: Instagram
 

Berikutnya, pasangan artis Indonesia yang menikah lewat ta'aruf dan berakhir cerai yaitu Risty Tagor dan Stuart Collin. Proses ta'aruf yang cukup singkat sempat dijalani oleh Risty Tagor sebelum akhirnya menikah dengan Stuart Collin pada 19 April 2015 silam. Bahkan Stuart juga diakui sudah cukup dekat dengan anak Risty dari pernikahannya dengan Rifky Balweel.

Akan tetapi, pernikahan mereka hanya bertahan selama kurang dari satu tahun. Risty sendiri diketahui melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama pada 24 Maret 2016 dalam keadaan hamil.

3. Alvin Faiz dan Larissa Chou


Alvin Faiz dan Larissa Chou pasangan artis Indonesia yang menikah lewat ta'aruf dan berakhir cerai. Foto: Instagram
 

Alvin Faiz dan Larissa Chou salah satu pasangan artis Indonesia yang menikah lewat ta'aruf dan berakhir cerai. Pernikahan Alvin Faiz dan Larissa Chou diketahui sempat membuat heboh masyarakat. Dua bulan menjalani ta'aruf, Alvin yang kala itu masih berusia 17 tahun mantap menikahi Larissa yang merupakan seorang mualaf keturunan Tionghoa pada 6 Agustus 2016.

Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai seorang anak bernama Yusuf. Sayangnya, pada Mei 2021 Larissa melayangkan gugatan perceraiannya setelah 5 tahun menjalani biduk rumah tangga bersama putra dari mendiang Ustadz Arifin Ilham tersebut.

Kini, Alvin diketahui telah menikah kembali dengan seorang janda bernama Henny Rahman yang merupakan mantan istri dari sahabatnya, Zikri Daulay. Bahkan saat ini Henny diketahui sudah mengandung buah hati dari pernikahannya bersama Alvin.

4. Taqy Malik dan Salmafina Sunan


Taqy Malik dan Salmafina Sunan pasangan artis Indonesia yang menikah lewat ta'aruf dan berakhir cerai. Foto: Instagram
 

Selanjutnya, pasangan artis Indonesia yang menikah lewat ta'aruf dan berakhir cerai ada Taqy Malik dan Salmafina Sunan. Putri dari pengacara kondang Sunan Kalijaga, Salmafina Sunan, memutuskan untuk menjalani ta'aruf dan menikah dengan Taqy Malik di usianya yang baru menginjak 18 tahun. Pernikahan keduanya diketahui berlangsung pada 16 September 2017 silam.

Usai menikah, pasangan ini diketahui langsung menjalani hubungan jarak jauh, lantaran Taqy harus melanjutkan pendidikannya di Mesir. Hal itu membuat rumah tangga mereka retak dan hanya sanggup bertahan selama lima bulan saja.

Setelah bercerai dari Taqy, Salma pun mengungkapkan bahwa dirinya dan mantan suami tak pernah menjalani ta'aruf usai menikah. Ia justru mengatakan bahwa dirinya dan Taqy sempat berpacaran sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah.

5. Rizky DA dan Nadya Mustika


Rizky DA dan Nadya Mustika pasangan artis Indonesia yang menikah lewat ta'aruf dan berakhir cerai. Foto: Instagram
 

Rizky DA dan Nadya Mustika termasuk pasangan artis Indonesia yang menikah lewat ta'aruf dan berakhir cerai. Putus dari Lesti Kejora, Rizki Syafaruddin alias Rizki DA resmi menikah dengan seorang perempuan bernama Nadya Mustika Rahayu. Menariknya, mereka hanya berkenalan selama tiga hari sebelum akhirnya mantap untuk menjalani ta'aruf dan membawa hubungan mereka ke jenjang pernikahan.

Sayangnya, satu bulan setelah ijab kabul dibacakan, kembaran Ridho DA ini menjatuhkan talak pada istrinya yang tengah hamil. Namun, hubungan mereka membaik setelah Nadya melahirkan putra mereka yakni Syaki pada April 2021 lalu.

Kehadiran Syaki dalam rumah tangga mereka rupanya tak membuat hubungan mereka kian harmonis. Pada November 2021, Rizki pun melayangkan permohonan cerai kepada Nadya di Pengadilan Agama Bandung, Jawa Barat.

6. Dodi Hidayatullah dan Auliya Fadillah


Dodi Hidayatullah dan Auliya Fadillah pasangan artis Indonesia yang menikah lewat ta'aruf dan berakhir cerai. Foto: Instagram
 

Di Urutan berikutnya pasangan artis Indonesia yang menikah lewat ta'aruf dan berakhir cerai ada Dodi Hidayatullah dan Auliya Fadillah. Baru-baru ini, dunia hiburan dikejutkan dengan kabar Dodi Hidayatullah, personil grup Adam yang bercerai dengan istrinya Auliya Fadillah. Pernikahan mereka diketahui telah berjalan selama 11 tahun dan dikaruniai tiga orang anak.

Sebelum akhirnya menikah kemudian bercerai, pasangan ini sempat melewati proses ta'aruf. Bahkan, akad nikah mereka sempat menjadi sorotan lantaran menggunakan Surat Ar-Rahman sebagai mahar.

Sementara itu, lima bulan sebelum Pengadilan Agama menggugat cerai pernikahan mereka, Dodi dan Auliya diketahui sudah pisah rumah. Hal tersebut bahkan diungkapkan langsung oleh Dodi di laman Instagramnya.

7. Reza Zakarya dan Valda Alviana


Reza Zakarya dan Valda Alviana pasangan artis Indonesia yang menikah lewat ta'aruf dan berakhir cerai. Foto: Instagram
 

Yang terakhir, pasangan artis Indonesia yang menikah lewat ta'aruf dan berakhir cerai yaitu Reza Zakarya dan Valda Alviana. Pedangdut Reza Zakarya menggelar pernikahannya dengan Valda Alviana pada 17 Januari 2021 lalu. Valda sendiri diketahui berasal dari kalangan non artis dan merupakan penggemar dari penyanyi jebolan Dangdut Academy Asia 3 tersebut.

Namun, pernikahan mereka hanya bertahan selama empat bulan saja. Perceraian mereka bahkan telah diputus pada 14 September 2021 lalu dengan alasan Valda tak sanggup memiliki suami seorang artis.

Nah, itulah pasangan artis Indonesia yang menikah lewat ta'aruf dan berakhir dengan perceraian.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul " 7 Pasangan Artis Indonesia yang Menikah Lewat Ta'aruf dan Berujung Cerai "

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network