5 Pemain Bola yang Harganya Melambung usai Piala Dunia 2022, Julian Alvarez Juaranya

Dimas Khaidar
Pemain Bola yang Harganya Melambung Usai Piala Dunia 2022. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Usai gelaran Piala Dunia 2022 Qatar, sebanyak 5 pemain bola harganya melambung. Nama Julian Alvarez semakin meroket imbas dari Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 yang merupakan gelaran sepak bola paling elit di dunia.  

Deretan pemain yang memiliki performa apik kala mereka bertanding membela negaranya di ajang Piala Dunia 2022, tentu mendapat banyak sorotan dari berbagai pihak.

Lantas, siapa saja pemain bola yang yang harganya melambung usai Piala Dunia 2022 Qatar ini? Inilah 5 pemain bola yang harganya melambung usai Piala Dunia 2022 Qatar yang diulas Okezone.

Pemain Bola yang Harganya Melambung Usai Piala Dunia 2022

1. Julian Alvarez - Timnas Argentina


Julian Alvarez pemain bola yang harganya melambung usai Piala Dunia 2022. Foto: Instagram
 

Urutan pertama pemain bola yang harganya melambung usai Piala Dunia 2022 adalah  Julian Alvarez. Dia adalah ujung tombak muda Timnas Argentina, Julian Alvarez. Julian Alvarez mampu tampil apik dengan mengoleksi empat gol selama gelaran Piala Dunia 2022 berlangsung.

Ia mampu menjawab kepercayaan Lionel Scaloni dan membuat sejumlah nama seperti Lautaro Martinez dan Paulo Dybala tersingkir dari starting line up La Albiceleste -julukan Argentina. Berkat penampilan apiknya, penyerang Manchester City itu kini memiliki nilai pasar yang melambung naik.

Sebelumnya, ia tercatat hanya memiliki nilai pasar USD34 juta atau sekitar Rp529 miliar dan kini menjadi USD53.1 juta. Jika dikonversikan menjadi rupiah, ia memiliki harga senilai Rp828 miliar.

2. Enzo Fernandez - Timnas Argentina


Enzo Fernandez pemain bola yang harganya melambung usai Piala Dunia 2022. Foto: Instagram
 

Urutan kedua pemain bola yang harganya melambung usai Piala Dunia 2022 diisi pemain muda Timnas Argentina, Enzo Fernandez. Meski baru berusia 21 tahun, Enzo Fernandez sukses menjadi andalan di skuad asuhan Lionel Scaloni itu.

Penampilan gemilangnya sukses membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. Ia pun didapuk sebagai pemain muda terbaik Piala Dunia pada edisi 2022.

Pemain Benfica itu pun kini memiliki nilai pasar yang cukup tinggi dari sebelumnya yang bernilai USD37,2 juta atau Rp579 miliar. Tercatat, kini ia bernilai USD58,4 juta atau senilai Rp910 miliar.

3. Azzedine Ounahi - Timnas Maroko


Azzedine Ounahi pemain bola yang harganya melambung usai Piala Dunia 2022. Foto: Instagram
 

Selanjutnya, pemain bola yang harganya melambung usai Piala Dunia 2022 adalah salah satu pemain kunci kesuksesan Maroko di Piala Dunia 2022, Azzedine Ounahi. Azzedine Ounahi merupakan gelandang andalan Singa Atlas -julukan Maroko- selama gelaran sepakbola terelit di dunia itu berlangsung.

Pemain berusia 22 tahun itu mampu membawa Maroko melaju hingga babak semifinal. Berkat penampilannya itu, ia pun memiliki nilai harga yang meroket dari sebelumnya USD3,71 juta atau sekitar Rp57,8 juta menjadi USD15,9 juta atau senilai Rp247 miliar.

4. Cody Gakpo - Timnas Belanda


Cody Gakpo pemain bola yang harganya melambung usai Piala Dunia 2022. Foto: Instagram
 

Berikutnya pemain bola yang harganya melambung usai Piala Dunia 2022 yaitu penyerang andalan Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 yakni Cody Gakpo. Pemain PSV Eindhoven itu berhasil mencuri perhatian lantaran sukses mengantarkan Belanda melaju hingga babak perempatfinal.

Tercatat, Cody Gakpo mencetak tiga gol untuk Timnas Belanda di Piala Dunia 2022. Dengan kegemilangannya itu, harganya pun kini meroket yang sebelumnya USD47,8 juta atau senilai Rp744 miliar menjadi USD63,8 juta atau senilai Rp994 miliar.

5. Josko Gvardiol - Timnas Kroasia

Urutan kelima dalam daftar pemain bola yang harganya melambung usai Piala Dunia 2022 adalah bek muda Timnas Kroasia, Josko Gvardiol. Gvardiol tampil gemilang di lini belakang Vatreni -julukan Kroasia- sepanjang gelaran Piala Dunia 2022 berlangsung.

Berkat performa apiknya itu, ia bahkan sukses mengantarkan Kroasia melaju ke babak semifinal. Sayang, Kroasia harus tumbang dari sang juara Argentina dengan skor telak 3-0.

Meski begitu, harga Josko Gvardiol melambung tinggi selepas Piala Dunia 2022. Ia saat ini memiliki nilai pasar USD79,6 juta sekitar Rp1,2 triliun.

Demikianlah 5 pemain bola yang harganya melambung usai Piala Dunia 2022 Qatar. Siapa pemain favorit kamu?

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul " 5 Pesepakbola yang Harganya Meroket Kelar Piala Dunia 2022, Nomor 1 Julian Alvarez! "

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network