get app
inews
Aa Read Next : Liga Futsal Pelajar Ciamis 2024 Diikuti 101 Tim, Berlangsung Selama 20 Hari

Membuat KTP dan Akte Kelahiran, Warga Ciamis Sekarang Cukup ke Kantor Kecamatan  

Selasa, 08 Oktober 2024 | 18:05 WIB
header img
Membuat KTP dan akte kelahiran, warga Ciamis sekarang cukup ke kantor kecamatan. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani  

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Untuk membuat Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP el) maupun Akte Kelahiran warga Kabupaten Ciamis tidak perlu lagi datang langsung ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) di Ciamis. Tapi cukup di kantor kecamatan masing-masing.

"Terhitung sejak tanggal 1 Oktober (2024) lalu, seluruh kantor kecamatan di Ciamis sudah bisa melayani pembuatan Akta Kelahiran dan KTP el," ujar Kadisdukcapil Ciamis, Yayan M Sofyan kepada iNewsCiamisRaya.id, Selasa (8/10/2024).

Terhitung sejak tanggal 1 Oktober 2024, sebanyak 27 kantor kecamatan di Ciamis tidak hanya lagi melayani perekaman data diri untuk pembuatan KTP el. Tetapi juga sudah bisa langsung mencetak KTP el nya.

Tak hanya sarana dan prasarana perekaman data diri tetapi juga sudah dipersiapkan blanko KTP el dan mesin cetak berikut operatornya.

"Jadi masyarakat yang mau bikin KTP el tidak perlu jauh-jauh datang ke Ciamis. Tapi cukup di kantor kecamatan masing-masing," katanya.

Demikian juga untuk pembuatan akte kelahiran juga sudah bisa dilayani di kantor kecamatan dengan syarat seluruh persyaratan sudah disiapkan.

"Tapi untuk pembuatan Akte Kelahiran ini yang bisa dilayani baru bagi anak usia 0 tahun sampai usia 20 tahun," jelas Yayan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut