get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Sholat Kabupaten Ciamis dan Sekitarnya, Kamis 9 Mei 2024

Ciamis Kehilangan 170 Ribu Penduduknya, Disdukcapil Kumpulkan para Kepala Dusun

Senin, 29 Januari 2024 | 19:45 WIB
header img
Ciamis kehilangan 170 ribu penduduknya, Disdukcapil kumpulkan para Kepala Dusun. Foto: Dok Prokopim Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) mengumpulkan seluruh kepala dusun (kadus) dari 258 desa dan 7 kelurahan dari 27 kecamatan di Ciamis.

Ribuan kadus tersebut dikumpulkan di Gedung KH Irfan Hielmy Islamic Center Ciamis, Senin (29/01/2024) siang untuk mengikuti bimbingan teknis (bimtek) pemutakhiran data kependudukan.

Menurut Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya dikumpulkannya para kadus untuk mengikuti Bimtek Pemutakhiran data kependudukan tersebut berlatar belakang Kabupaten Ciamis ke”hilangan” penduduknya sebanyak 170 ribu orang.

“Pada awal tahun 2022 Kabupaten Ciamis kehilangan penduduk sebanyak 170 ribu orang. Tahun 2021 jumlah penduduk Ciamis masih 1.433.000 orang, tapi hari ini jumlah penduduk kita tingga 1.265.000. Hal ini jelas sangat berpengaruh,” ungkap Bupati Herdiat pada pembukaan kegiatan Bimtek Pemutakhiran data kependudukan yang diikuti para kepala dusun se Kabupaten Ciamis di Gedung Dakwah KH Irfan Hielmy Islamic Center Ciamis, Senin (29/01/2024) siang.

Dengan latar belakang adanya kehilangan pendudukan sebanyak 170 ribu orang tersebut maka dilakukanlah pemutakhiran data kependudukan.

“Pemutakhiran data ini sekaligus mengecek kebenaran data yang ada apakah data yang di input sama dengan data yang ada saat ini,” katanya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut