get app
inews
Aa Read Next : PON XXI Aceh-Sumut, 2 Atlet Petanque asal Ciamis Persembahkan Medali Emas untuk Kontingen Jabar

Batu Besar di Tikungan Cijeungjing Ciamis Banyak Makan Korban, Terkini: Ruri Vokalis Band Repvblik

Sabtu, 07 September 2024 | 18:12 WIB
header img
Batu besar di tikungan Cijeungjing Ciamis banyak makan korban, salah satunya Ruri Vokalis Band Repvblik. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Tikungan Cijeungjing atau juga disebut Tikungan Ujer di jalan raya Ciamis-Banjar Dusun Kidul RT 10 RW 04 Desa/Kecamatan Cijeungjing, Ciamis lokasi kecelakaan tunggal yang dialami vokalis Band Repvblik, Ruri, Jumat (6/9/2024) jam 14.00 WIB lalu merupakan tikungan tajam yang rawan kecelakaan.

"Sering terjadi kecelakaan di sini, hampir tiap bulan ada kecelakaan," ujar Nana, pemilik warung di lokasi kejadian kepada iNewsCiamisRaya.id, Sabtu (7/9/2024).

Rawan kecelakaan tidak hanya karena tikungannya tajam menurut Nana juga lantaran ada sejumlah batu besar yang berada di bahu jalan padat arus kendaraan tersebut.

Deretan batu besar tersebut tumpah dari dump truk yang akan mengangkutnya ke Pangandaran untuk material proyek tahun 2017 lalu. Dan sampai sekarang batu tersebut tak kunjung dipindahkan. Membuat kondisi jalan semakin rawan kecelakaan.

"Dulu mobil membawa rombongan dari PA Ciamis pernah mengalami kecelakaan di tikungan tersebut. Sampai sekarang batu-batu besar tersebut masih ada di lokasi, belum dipindahin, ujar mantan Ketua Pengadilan Agama (PA) kelas 1 A Ciamis, Dr H Anang Permana SH kepada iNewsCiamisRaya.id, Sabtu (7/9/2024).

Musibah yang menimpa karyawan PA Ciamis tersebut menurut Anang juga terjadi hari Jumat, tahun 2019, lima tahun lalu. Tepatnya, Jumat (1/11/2019) jam 12.45 WIB. Waktu itu 9 orang karyawati PA Ciamis hendak makan siang di RM Warung Jeruk Karangkamulyan Cijeungjing.

Namun saat melewati tikungan tajam di Dusun Kidul RT 10 RW 04 Cijeungjing, mobil dinas PA Ciamis B 7062 QK yang meluncur dari arah Ciamis menuju Warung Jeruk tersebut oleng dan menghantam batu besar yang berada di sisi jalan Tikungan Cijeungjing itu.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut