get app
inews
Aa Read Next : Gempa Dangkal Sukabumi Getarannya Dirasakan hingga Ciamis

Naik Moge dari Bandung ke Yogyakarta, Ruri Vokalis Band Repvblik Alami Kecelakaan Tunggal di Ciamis

Sabtu, 07 September 2024 | 12:28 WIB
header img
Naik Moge dari Bandung ke Yogyakarta, Ruri vokalis Band Repvblik alami kecelakaan tunggal di Ciamis. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Ruri Herdian Wantogia, vokalis Band Repvblik mengalami kecelakaan tunggal  di jalan raya Ciamis - Banjar (Jalan Nasional III) tikungan Ujer (Tikungan Cijeungjing) Dusun Kidul RT 10 RW 04 Desa/Kecamatan Cijeungjing, Ciamis, Jumat (6/9/2024) sekitar jam 14.00 WIB siang.

Waktu kejadian korban bersama rekan-rekannya (rombongan motor besar) dalam perjalanan dari Bandung menuju Yogyakarta.

Saat melintas tingkungan tajam, Tikungan Ujer di Dusun Kidul Cijeungjing tersebut motor besar L 5413 AAM yang dikendarai korban meluncur tak terkendali menghantam batu besar yang ada di sisi jalan nasional jalur selatan tersebut.

Korban diduga terpelanting sejauh 3 meter membentur pagar tembok rumah warga. Moge yang dikendarai korban nyungsep di bawah pohon pisang dekat pagar rumah warga.

"Motor korban membentur batu besar yang ada di sisi jalan. Kemudian terlihat korban terpelanting ke arah pagar rumah, ujar Fahmi, warga setempat yang rumahnya berada di seberang lokasi kejadian kepada iNewsCiamisRaya.id, Sabtu (7/9/2024).

Waktu kejadian Jumat sekitar jam 14.00 WIB tersebut menurut Fahmi, ia sedang duduk-duduk santai di teras depan rumahnya. Kemudian terlihat dan terdengar deru rombongan moge melintas.

Tiba-tiba terdengar benturan keras, salah satu moge mengalami kecelakaan membentur batu besar yang ada di sisi jalan ramai lalu lintas tersebut.

"Rombongan moge nya ada 6 atau 7 motor. Motor korban paling belakang. Setelah motor membentur batu besar, korban terpelanting sekitar 3 meter," katanya.

Mengetahui kejadian tersebut, rekan korban yang sudah meluncur lebih dulu sekitar 1 km dari lokasi kejadian langsung balik kanan.

"Informasi dari rekan korban, beberapa menit sebelum kejadian korban sempat berkomunikasi dengan temannya (sesama rombongan moge) lewat HP pakai headset.  Korban sempat mengeluh ngantuk. Saat komunikasi tersebut, terdengar benturan keras. Komunikasi terputus," jelas Fahmi.

Rekan korban langsung balik kanan menuju lokasi Tikungan Ujer, mendapati korban mengalami kecelakaan tunggal.

"Ternyata korban adalah vokalis Band Repvblik. Bersama rekannya dalam perjalan pakai moge tujuan Yogyakarta untuk manggung. Rencananya lanjut ke Trenggalek dan Banyuwangi," imbuhnya.

Beberapa saat setelah kejadian petugas dari Polsek Cijeungjing dan Polres Ciamis sudah mendatangi lokasi kejadian.

Wiwik Santosa, pemilik warung yang tak jauh dari lokasi menyebutkan, begitu mengetahui kejadian tersebut langsung mendatangi lokasi bersama warga lainnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut