get app
inews
Aa Read Next : 26 Simpul Relawan Anies di Jabar Merapat ke Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie

Pawai Obor di Ciamis, Sambut Malam Tahun Baru Islam 1446 Hijriah

Sabtu, 06 Juli 2024 | 21:12 WIB
header img
Pawai obor di Ciamis, sambut malam tahun baru Islam 1446 Hijriah. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id – Kedatangan tahun baru Islam, 1446 Hijriah disambut meriah. Ribuan umat Muslim di berbagai sudut kota maupun pelosok kampung di Ciamis turun ke jalan mengikuti pawai obor.

Termasuk ratusan warga, baik laki-laki maupun perempuan, dewasa, remaja dan anak-anak di Lingkungan RW 05 Bolenglang, Kertasari, Ciamis, usai waktu Isya, Sabtu (6/7/2024) malam WIB berbekal obor minyak tanah dan bedug keliling jalan-jalan di wilayah Kelurahan Kertasari.

Warga dari RT 01 sampai RT 05 RW 05 Bolenglang dipimpin langsung RT masing-masing berkumpul terlebih dahulu di jalan lingkar utara luar Komplek Islamic Center.   

“Dari IC terus ke Jl Mr Iwa Kusuma Sumantri, pertigaan Kodim, JL A Yani masuk Jl Kertasari Cibuntu, belok ke Jl Soejoed. Finishnya di Kantor Kelurahan Kertasari. Peserta pawai obor dari seluruh RW di Kelurahan Kertasari berkumpul di  kantor kelurahan,” ujar Emon, Ketua RT 02 RW 05 Bolenglang.

Iring-iringan pawai obor menyambut tahun baru 1446 Hijriah tersebut dibawah lantunan gema sholawat dan bunyi bedug serta kohkol.

Tradisi pawai obor juga digelar oleh warga Kelurahan Ciamis, dengan rute yang berbeda-beda dari masing-masing RW. Mulai dari RW 01 sampai RW 32 Kelurahan Ciamis.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut