get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Wilayah Ciamis Berpotensi Hujan Disertai Petir, Selasa 2 Juli 2024

Job Fair SMK Taruna Bangsa Ciamis Diserbu Alumni

Rabu, 26 Juni 2024 | 18:37 WIB
header img
Job Fair SMK Taruna Bangsa Ciamis diserbu alumni. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Menjelang hari libur akhir tahun ajaran 2023/2024 ini, SMK Taruna Bangsa (TB) Ciamis menggelar Job Fair dan Market Day.

Ada 19 perusahan yang menawarkan kesempatan kerja di arena job fair yang berlangsung selama dua hari, yakni  Rabu-Kamis (26-27/6/2024) di Kampus SMK TB di Cijantung Ciamis tersebut.

“Job Fair ini tidak hanya untuk alumni SMK TB saja. Sifatnya umum, jadi alumni dari sekolah luar juga berkesempatan untuk ikut job fair,” ujar Subhan SPd, Wakasek Bidang Humas SMK Taruna Bangsa Ciamis kepada iNewsCiamisRaya.id di lokasi “Job Fair & Market Day” di Kampus SMK TB Ciamis jalan raya Ciamis-Banjar Km 3, Rabu (28/6/2024).

Menurut Subhan ada 19 perusahaan yang menawarkan kesempatan kerja di arena Job Fair & Market Day SMK TB Ciamis tersebut.

Diantaranya Nabati, Extra Joss, Biznet, Adira, Kredit Plus, SwaPro, BTPN Syariah, Sari Roti, Rizquna Tour & Travel,  Yamaha Motor Banjar, AGP, XL Axiata, Yakult, Samsung, dan perusahaan lainnya.  

Job Fair ini katanya untuk menjembatani alumni dan masyarakat umum dengan dunia kerja. Dengan harapan para pencari kerja dapat mengisi lowongan yang ditawarkan perusahaan-perusahaan yang tampil di arena Job Fair  SMK TB Ciamis tersebut.

“Total lowongan yang ditawarkan dari perusahaan-perusahan yang tampil di arena Job Fair ini belum direkap,” ungkap Subhan.

Alumni maupun masyarakat umum dapat menyampaikan berkas lamaran langsung ke perwakilan perusahaan yang hadir di arena Job Fair.

“Tadi ada perusahaan yang menindak lanjuti langsung dengan interview. Kami pun menyiapkan ruangan untuk interview. Ada juga yang hanya menerima berkas lamaran, sementara tindak lanjutnya langsung oleh internal masing-masing perusahaan,” imbuhnya.

Job Fair dan Market Day yang berlangsung dua hari di Kampus SMK TB Ciamis tersebut juga diisi dengan dialog tentang dunia kerja serta hiburan dengan kehadiran bintang tamu.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut