get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Sholat Kabupaten Ciamis dan Sekitarnya, Kamis 4 Juli 2024

Job Fair SMK Taruna Bangsa Ciamis Diserbu Alumni

Rabu, 26 Juni 2024 | 18:37 WIB
header img
Job Fair SMK Taruna Bangsa Ciamis diserbu alumni. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

Fauzan, salah seorang alumni SMK TB yang baru saja lulus mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan Job Fair tersebut.

“Tidak perlu repot-repot datang ke perusahan yang diinginkan. Sekarang perusahaannya sudah langsung datang ke sekolah. Bisa masukin laporan langsung, mudah-mudahan ada tindak lanjut,” harap Fauzan.

Wakasek Bidang Humas SMK TB, Subhan SPd mengakui para pencari kerja yang menyerbu arena Job Fair tersebut sebagian besar memang alumni SMK TB  yang baru saja lulus akhir tahun ajaran 2023/2024 ini.

“Tapi juga ada alumni tahun sebelumnya. Berikut dari sekolah lainnya di Ciamis,” tambah Subhan yang mendampingi Ketua Yayasan pengelola SMK Taruna Bangsa Ciamis, Bayu.

Akhirnya tahun ajaran 2023/2024 ini, SMK TB Ciamis telah meluluskan 198 alumni dari 6 jurusan yakni jurusan TKR, TBSM, OTKP, TKJ,  Keperawatan dan jurusan Farmasi.

Dari 198 lulusan tersebut sepuluh orang diantaranya saat ini dalam persiapan untuk kerja magang di Jepang selama 3 tahun.

“Ada 10 orang lulusan yang diterima kerja magang di Jepang untuk masa waktu 3 tahun. Sekarang lagi persiapan dengan mengikuti Bahasa Jepang selama 3 bulan,” katanya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut