get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Hari Ini untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya, Jumat 19 Juli 2024

Polres Ciamis Gulung Komplotan Maling Sepeda Motor Spesialis Halaman Masjid

Rabu, 19 Juni 2024 | 18:46 WIB
header img
Polres Ciamis gulung komplotan maling sepeda motor spesialis halaman masjid. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Jajaran Satreskrim Polres Ciamis berhasil meringkus kawanan maling sepeda motor spesialis halaman masjid.

Ada empat orang anggota kawanan maling sepeda motor yang berhasil dibekuk masing-masing RR (24) warga Pagerageung Tasikmalaya, Den (34) penduduk Sindangbarang Panumbangan, ATH (26) penduduk Pamoyanan Kadipaten Tasikmalaya serta seorang anak bawah umur, MRA (16) asal Pagerageung Tasikmalaya.

Selain mengamankan 10 sepeda motor sebagai barang bukti juga disita berupa 1 buah gagang kunci letter Y dan 1 buah mata kunci astag.

“Ke-4 pelaku merupakan tersangka pencurian sepeda motor yang sedang terparkir di halaman masjid,” ungkap Kapolres Ciamis AKBP Akmal SH SIK MH yang didampingi Kasatreskirm AKP Joko Prihatin dan Kasie Humas Polres Ciamis AKP Magdalena NEB kepada iNewsCiamisRaya.id dan wartawan lainya pada konferensi pers, Rabu (19/6/2024) siang WIB.

Dari ke-4 pelaku, tiga orang merupakan penjahat kambuhan yang sekarang diamankan di ruang tahanan Polres Ciamis. Berikut seorang anak bawah umur yang juga berperan sebagai pemetik (pencuri) yang kini dititipkan di sebuah yayasan.

Dalam dua bulan terakhir RR alias Kiki Cs berhasil mencuri sepeda motor di 11 lokasi di kawasan Ciamis Utara dan Tasikmalaya Utara.

Dari 11 TKP tersebut diantaranya kejadian raibnya sepeda motor di halaman Masjid Al Kautsar Dusun Pari RT 26 RW 9 Desa Payungsari Panumbangan tanggal 6 Mei 2024 jam 18.00 WIB.

Berikut di halaman Masjid Nurul Huda Dusun Cibeureum RT 03 RW 01 Desa Cibeureum Sukamantri tanggal 19 Mei 2024 jam 18.00 WIB. Dan di halaman Balai Dusun Garahang RT 28 RW 12 Desa Panjalu tanggal 1 Mei 2024.

Dari 11 lokasi kejadian tersebut jajaran Satreskrim Polres Ciamis berhasil menyita 11 sepeda motor sebagai barang bukti saat operasi Libas dari tanggal 6 sampai tanggal 15 Juni 2024 lalu. Ke-10 sepeda motor tersebut berhasil diamankan dalam kondisi utuh dan belum dipreteli.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut