get app
inews
Aa Read Next : Petugas Damkar Ciamis Kembali Tangkap Ular King Kobra dari Rumah Warga

Ganas dan Berbahaya, Inilah 10 Spesies Ular yang Bisa Menelan Tubuh Manusia

Sabtu, 15 Juni 2024 | 16:16 WIB
header img
Ganas dan Berbahaya, Inilah 10 Spesies Ular yang Bisa Menelan Tubuh Manusia. Foto: Ilustrasi/Freepik

8. Piton Guihua Sumatera

Dari segala jenis hewan melata mematikan di dunia, satu di antaranya ada di Indonesia, tepatnya di Pulau Sumatera. Ular itu bernama Piton Guihua Sumatera. Predator mengerikan ini memiliki panjang tubuh hingga 15 meter serta berat mencapai 447 kg. Ular jenis satu ini masuk kategori paling agresif karena jika ada manusia menginjak wilayahnya, maka hewan satu ini tidak segan untuk melilit dan menelan Anda hidup-hidup.

9. Yakumama


Ular Yakumama. Foto: BBC/Jason Borque
 

Jenis ular pemangsa manusia yang berikutnya adalah Ular Yakumama. Hewan satu ini sangat menyeramkan dan ditakuti oleh banyak masyarakat Peru. Hal itu dikarenan bahwa Ular Yakumama tubuh sangat besar dengan diameter 2 meter serta panjang mencapai 40 meter. Saking seramnya banyak masyarakat yang percaya bahwa jika ular itu bergerak maka sungai dan seluruh isi hutan Amazon akan bergetar.

10. Nabau

Ular Nabau juga masuk dalam kategori hewan paling berbahaya yang mampu memakan manusia. Mengapa demikian? Hal itu disebabkan karena predator satu ini memiliki tubuh yang besar serta panjang mencapai 30 meter. Hewan melata satu ini hanya bisa ditemukan di wilayah Kalimantan. Sampai sekarang masyarakat Suku Dayak dan Kalimantan pada umumnya masih sangat mempercayai keberadaan ular raksasa satu ini.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman Okezone dengan judul "10 Jenis Ular yang Bisa Sangat Mudah Menelan Manusia, Ada 2 dari Indonesia!"

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut