get app
inews
Aa Read Next : Petugas Damkar Ciamis Kembali Tangkap Ular King Kobra dari Rumah Warga

Ganas dan Berbahaya, Inilah 10 Spesies Ular yang Bisa Menelan Tubuh Manusia

Sabtu, 15 Juni 2024 | 16:16 WIB
header img
Ganas dan Berbahaya, Inilah 10 Spesies Ular yang Bisa Menelan Tubuh Manusia. Foto: Ilustrasi/Freepik

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id - Ular merupakan salah satu hewan predator yang harus diwaspadai. Hewan melata yang satu ini dikenal memiliki reputasi menakutkan karena selain memiliki senjata gigitan tajam dengan racun sangat berbahaya, juga bisa menelan mangsa yang jauh lebih besar dari ukuran kepalanya. Bahkan mampu menelan tubuh manusia bulat-bulat!

Ular merupakan makhluk yang mengesankan dan menakutkan. Meskipun tubuhnya terlihat kecil, pipih, bersisik, dan memanjang, namun siapa sangka hewan satu ini bahkan dapat menelan manusia hidup-hidup dengan sangat mudah.

Hal itu dikarenakan ular mempunyai tubuh yang sangat lentur sehingga mampu menelan makhluk hidup yang ukuran tubuhnya jauh lebih besar darinya.

Lantas, ular apa saja yang mampu menelan tubuh manusia bulat-bulat? Berikut rangkumannya.

Ular yang Bisa Menelan Tubuh Manusia

1. Titanoboa

Titanoboa adalah hewan purbakala bersejarah yang hidup di zaman prasejarah selain keberadaan dinosaurus. Spesies ular satu ini masuk dalam kategori hewan berbahaya dan mematikan bagi manusia. Hal itu dikarenakan ular Titanoboa ini mampu melilit, melumpuhkan bahkan menelan manusia hidup-hidup.

2. Anaconda Hijau


Anaconda Hijau. Foto: Shutterstock
 

Anaconda hijau, juga dikenal sebagai anaconda raksasa, adalah salah satu ular terbesar dan terkuat di dunia. Reptil buas ini berasal dari Amerika Selatan. Hewan melata berwarna hijau dan bertubuh besar itu sangat ditakuti oleh banyak orang. Sebab tidak hanya bobotnya yang berat namun hewan satu ini memiliki kekuatan mencengkeram yang sangat kuat sehingga apapun mangsa yang didapat bisa lumpuh seketika, termasuk manusia.

3. Piton Burma


Ular Python Burma. Foto: Business Insider
 

Piton Burma adalah salah satu ular yang mampu memangsa manusia. Ular satu ini bisa ditemukan dengan mudah di negara Myanmar atau Burma. Hewan satu ini mampu membunuh dengan cepat, bahkan santer disebutkan bahwa banyak manusia dari Suku Agta menjadi korban dari santapan ular satu ini.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut