get app
inews
Aa Read Next : Petugas Damkar Ciamis Kembali Tangkap Ular King Kobra dari Rumah Warga

Ganas dan Berbahaya, Inilah 10 Spesies Ular yang Bisa Menelan Tubuh Manusia

Sabtu, 15 Juni 2024 | 16:16 WIB
header img
Ganas dan Berbahaya, Inilah 10 Spesies Ular yang Bisa Menelan Tubuh Manusia. Foto: Ilustrasi/Freepik

4. Piton Australia

Jenis ular pemangsa manusia berikutnya ialah jenis Phyton Australia. Hewan melata satu ini juga masuk kategori paling berbahaya di dunia. Mengapa demikian? Hal itu dikarenakan bahwa daya lilitan dari ular ini sangat kuat dan sanggup memangsa manusia. Namun sampai saat ini, belum ada kabar bahwa ular Phyton Australia memakan korban manusia karena tempat tinggalnya jauh dari pemukiman penduduk.

5. Boa China

Selanjutnya, ular yang mampu memangsa manusia adalah jenis Boa China. Hewan satu ini memang sangat terkenal mematikan di negara China. Bayangkan saja, hewan yang memiliki panjang sampai 16 meter ini kerap ditemukan di hutan China.

6. Anaconda Abuna


Anaconda Abuna. Foto: Acuario Michin Puebla
 

Hewan melata satu ini bertempat tinggal di Sungai Abuna, Rio de Janeiro, Brazil. Saking seram dan membahayakan, warga setempat menyebut ular satu ini sebagai 'penunggu' Sungai Abuna. Bagaimana tidak, reptil buas ini kerap memangsa dan menyerang kapal-kapal kecil yang berlayar pada sekitaran Sungai Abuna dan Amazon.

7. Inyakamba

Jenis ular Inyakamba juga paling mematikan untuk manusia. Sebab, ular yang hidup di Afrika ini memiliki badan besar dan panjang mencapai 15 meter. Meski masuk kategori tidak berbisa, namun mendekatinya juga bukan langkah yang tepat. Hal itu dikarenakan bahwa hewan melata satu ini mampu menjerat mangsanya dengan melilitkan tubuh ular kepada mangsanya dengan sangat kuat lalu menelannya sampai habis.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut