get app
inews
Aa Read Next : Bandar Sapi di Rancah Mutilasi Istrinya, Polres Ciamis akan Periksa Kondisi Kejiwaan Pelaku

Kakak Beradik Hafidz Al Quran Jadi Korban Kecelakaan Maut Tol Japek Km 58

Kamis, 11 April 2024 | 13:43 WIB
header img
Kakak beradik Hafidz Al Quran jadi korban kecelakaan maut Tol Japek Km 58. Foto: Dok keluarga/Ustad Didi Rasidi

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Dari sembilan warga Ciamis penumpang mobil Grand Max yang menjadi korban kecelakaan maut di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) Km 58, dua orang diantaranya adalah kakak beradik, Azzfar Wildan (14) dan Yasmin Mufida (11).

Wildan dan Yasmin adalah anak pertama dan anak kedua pasangan suami-istri Yana Saefudin dan Ny Tini Sumartini asal Rancah, Ciamis yang sehari-hari tinggal dan bekerja di Depok Bogor.

Menurut Ustad Didi Rasidi, warga Rancah salah seorang kakek korban, kakak beradik Wildan dan Yasmin sedang mengikuti pendidikan di sekolah tahfidz  jadi penghafal Al Quran (tahfidz).

“Wildan sekolah Tahfidz-nya di Bogor sudah hafal 14 juz Al Quran. Sedangkan Yasmin sekolah tahfidznya di Depok, sudah hafal 6 juz Al Quran. Kebetulan Tini (Tni Sumartini, alumni IAID Darussalam, orangtua Yasmin dan Wildan) juga menjadi guru sekolah/rumah tahfidz di Depok,” tutur Ustad Didi Rasidi kepada iNewsCiamisRaya.id, Kamis (11/4/2024).

Setiap liburan, terutama liburan lebaran, Wildan dan Yasmin bersama kedua orangtuanya biasa pulang mudik ke rumah neneknya, Hj Rumini di Dusun Situ Larang Landeuh RT 04 RW 02 Desa Situ Mandala Rancah.

“Kebetulan Hj Rumini tersebut sepupu saya. Lebaran tahun ini, Wildan dan Yasmin lebih dulu pulang mudik ke Rancah dengan menggunakan mobil travel langganan. Sementara orang tuanya, Yana dan Tini bersama si bungsu yang masih bayi menyusul kemudian,” ungkapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut