get app
inews
Aa Read Next : 7 Pesepakbola Indonesia Jebolan Pesantren, Nomor 3 Jadi Pemain Andalan Shin Tae-yong

Usai Jadi Mualaf 5 Pesepakbola Top Dunia Ini Kariernya Makin Moncer

Jum'at, 01 Maret 2024 | 10:57 WIB
header img
Usai jadi Mualaf 5 pesepakbola top dunia ini kariernya makin moncer. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id - Ada 5 pesepakbola top dunia yang kariernya makin moncer usai menjadi mualaf menarik untuk dibahas. Pesepakbola top dunia ini, memutuskan untuk memeluk agama Islam setelah melakukan interaksi dengan orang-orang terdekatnya ataupun melalui proses pemahaman pribadi mereka.

Memutuskan untuk memeluk agama Islam, menjadi keputusan yang terhitung berani bagi para pesepakbola tersebut, mengingat keluarga besar mereka bukan pemeluk agama Islam. Usai memutuskan untuk memeluk agama Islam, karier para pesepakbola ini semakin moncer.

Lantas, siapa saja pesepakbola top dunia yang kariernya makin moncer usai menjadi mualaf? Berikut ulasannya.

Pesepakbola Top Dunia Kariernya Makin Moncer Usai Jadi Mualaf

1. Paul Pogba


 

Paul Pogba memutuskan untuk memeluk agama Islam pada tahun 2012, saat masih bermain untuk Juventus. Sejak itu, II Polpo –julukan Pogba–  dikenal sebagai sosok yang religius dan mengaku tidak pernah meninggalkan solat, mengingat solat sebagai tiang agama.

Paul Pogba mencatat sejumlah prestasi yang mengesankan dalam karier sepakbolanya sejak memeluk agama Islam pada tahun 2012. Bersama Juventus, ia menjadi bagian penting dari tim yang meraih empat trofi Serie A Italia secara beruntun. Pada musim panas 2016, berkat performa apiknya, Paul Pogba diboyong Manchester United dengan transfer senilai 105 juta euro, yang pada saat itu memecahkan rekor transfer dunia.

Tidak hanya sukses di tingkat klub, Pogba juga menjadi bagian integral dari Timnas Prancis yang memenangkan Piala Dunia FIFA 2018.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut