get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Hari Ini untuk Wilayah Kota Banjar dan Sekitarnya, Senin 15 April 2024

Mengenal Kaendra Naufal Zandra, Pesepakbola Muda Asal Kota Banjar yang Go Internasional

Minggu, 23 Juni 2024 | 18:39 WIB
header img
Mengenal Kaendra Naufal Zandra, pesepakbola muda asal Kota Banjar yang go internasional. Foto: Istimewa

BANJAR, iNewsCiamisRaya.idKaendra Naufal Zandra dikenal sebagai pesepakbola muda yang memiliki kedewasaan bermain yang lebih matang dibandingkan dengan pemain lainnya.

Memiliki peran penting dalam menjaga keseimbangan di lini tengah, menjadi salah satu faktor utama namanya semakin mentereng di dunia sepak bola.

Siapa Kaendra Naufal Zandra?

Zandra sebutan Kaendra Naufal Zandra adalah siswa akademi Persib Bandung asal Lingkungan Cibulan, Kota Banjar, Jawa Barat.

Anak dari pasangan Dedi Hermayadi dan Nia ini merupakan pemain bola junior yang mampu tampil baik di kancah nasional maupun internasional.

Diceritakan ibunya, Sepak bola merupakan hobi Zandra sejak usia enam tahun. Pada waktu itu, dia masuk SSB Aset Husada Kota Banjar.

"Dia suka sepak bola sejak kecil. Usia enam tahun dia masuk SSB Husada Junior di bawah asuhan coach Agus Santiko," kata Nia, Minggu (23/6/2024).

Nia menceritakan siswa akademi Persib Bandung yang lahir pada 3 Mei 2011 ini tidak pernah absen latihan dan di usia 7 tahun ia sering ikut festival-festival usia dini.

"Alhamdulillah sering mendapatkan juara," kata dia.

Pada tahun 2019 akademi Persib Bandung memanggil Zandra. Sejak itu dirinya tercatat sebagai siswa akademi Persib Bandung dan sering ikut turnamen di kancah lokal hingga internasional.

"Tahun 2022 Zandra pernah main d Singapura bersama Persib U-12 mengikuti Turnamen Singa Cup," kata Nia.

"Hari ini dia lagi di malaysia ikut turnamen internasional antar club U-14 dan menurut info terakhir barusan tim nya masuk semi final," sambungnya.

Selain itu Zandra juga aktif di SSB Aset Husada. Pelajar kelas 7 di SMPN 1 Kota Banjar sekarang juga tercatat sebagai pemain tim Kejurda U-14 Banjar.

Dengan prestasi gemilang anaknya, Nia berharap semoga Zandra bisa terus konsisten dalam berlatih dan menjadi pemain sepak bola yang profesional seperti idolanya Neymar.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut